Pemkab Banjar

Dapat Hadiah Umrah di Acara Banjar Bersalawat, Baidawati Berurai Air Mata

Seorang ibu rumah tangga (IRT) mendapat hadiah umrah dari Ketua TP PKK Banjar, saat menghadiri Banjar Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

Featured-Image
Baidawati (33) bersama anaknya berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Nur Gita Tiyas menerima hadiah umrah secara simbolis. foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Seorang ibu rumah tangga (IRT) mendapat hadiah umrah dari Ketua TP PKK Banjar saat menghadiri Banjar Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf yang digelar Pemkab Banjar di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/8/2023) malam lalu.

Meski sudah beberapa hari berlalu, wajah bahagia Baidawati (33) masih tampak jelas. Warga Desa Tambak Anyar Tengah, Kecamatan Martapura Timur itu satu - satunya yang mendapat hadiah umrah.

"Sangat bahagia dapat rezeki diberangkatkan umrah gratis dari Ibu Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tiyas," ujar ibu dua anak ini. Rencananya, ia akan diberangkatkan pada Oktober mendatang.

Baidawati, penerima hadiah umrah Banjar Bersalawat. Foto-MC Banjar
Baidawati, penerima hadiah umrah Banjar Bersalawat. Foto-MC Banjar

Ia menuturkan, menghadiri kegiatan salawatan bersama Habib Syech hanya semata-mata ingin ikut bersalawat dan melihat Habib Syech secara langsung.

"Tidak ada menyangka apalagi membayangkan dapat hadiah umrah," ungkapnya.

Saat acara, ia duduk di bagian depan panggung bersama anaknya. Ia menceritakan, untuk dapat duduk di depan, ia berangkat sejak selepas asar ke alun-alun, padahal acara baru mulai selepas isya.

Di akhir acara, Habib Syech menunjuk salah satu jemaah perempuan untuk diberi pertanyaan siapa nama Ketua TP PKK Banjar. Jika bisa menjawab akan diberikan hadiah, namun untuk hadiahnya belum diberi tahu.

Baidawati adalah orang yang keempat ditunjuk, setelah sebelumnya tiga jemaah gagal menjawab dengan benar. Keberuntungan berpihak kepadanya, karena ia kemudian benar menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Saat diberitahu Habib Syech bahwa hadiahnya umrah, ulun (saya) langsung menangis. Masyaallah, alhamdulillah, berkat salawat," ucapnya bahagia.

Ia menceritakan, kabar bahagia itu ingin langsung ia sampaikan ke suami di rumah. Namun karena jaringan lelet di acara, akhirnya tidak jadi.

Rumah Baidawati bersama suaminya di Desa Tambak Anyar Ulu, Martapura Timur.
Rumah Baidawati bersama suaminya di Desa Tambak Anyar Ulu, Martapura Timur.

Suaminya, Syaifurrahman bercerita, informasi pertama ia dapatkan dari keponakannya yang pulang lebih awal dari acara. Saat itu, ia mengaku antara percaya dan tidak.

"Saat itu antara percaya dan tidak. Ketika istri sampai di rumah, diceritakan, baru yakin bahwa kabar itu benar adanya," cerita Syaifurrahman yang bekerja sebagai kuli bangunan ini.

Atas keluarga Syaifurrahman ia menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Habib Syech, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tiyas atas hadiah yang didapat istrinya.

Editor
Komentar
Banner
Banner