Kalsel

Dana Bantuan Sebuku Capai Rp112 Juta, Duta Mall: Di luar Ekspektasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin secara resmi mengumumkan hasil donasi dari penggalangan dana untuk korban…

Featured-Image
Suara merdu Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto ketika membawakan dua buah diapresiasi, Kombes Sumarto dengan dana bantuan sebesar Rp25. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Duta Mall Banjarmasin secara resmi mengumumkan hasil donasi dari penggalangan dana untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru. Respons masyarakat terhadap penggalangan dana ini melebihi ekspektasi.

Seperti diketahui, Duta Mall Banjarmasin melakukan acara amal bertajuk "Duta Mall Peduli Sebuku" sejak Sabtu, 30 November 2019 lalu. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu para korban bencana mengatasi trauma. Selain itu uang itu juga untuk membangun kembali kehidupan serta komunitas mereka.

Dalam rilis terbarunya, Duta Mall Banjarmasin mengumumkan telah berhasil mendapatkan dana mencapai Rp112.808.100. Dana juga terkumpul berkat lelang sejumlah item pada malam puncak. Di antaranya, seekor burung Lovebird dan Pipit Jepang persembahan Komunitas Lovebird KLI DA.

Burung Lovebird jatuh ke tangan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifai dengan mahar Rp1,5 juta. Sedangkan burung Pipit Jepang jatuh ke tanganperwakilan direksi BNI, Jody.

Yang tak kalah menariknya adalah, suara merdu Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto ketika membawakan dua diapresiasi Kombes Sumarto dengan dana bantuan sebesar Rp25 juta rupiah.

Selain dana tunai, bahan-bahan logistic lain seperti kompor, buku, peralatan mandi, popok bayi juga turut disumbangkan oleh PTKB (perkumpulan Tionghoa Khatulistiwa Banua). Bahkan ada pula sumbangan berupa bantal dan pakaian layak guna dari masyarakat.

“Sebelumnya kami ingin mengucapkan terima kasih pada semua masyarakat Banjarmasin yang telah menyampaikan donasi. Dukungan dari warga Banua benar-benar di luar dugaan, kami sama sekali tak mengira dana yang terkumpul bisa lebih besar tiga kali lipat dari yang ditargetkan,” ucap Markom Duta Mall, Annisa saat ditemui bakabar.com di Banjarmasin.

Seluruh dana dan bantuan yang terkumpul, kata Annisa, rencananya akan dibawa langsung ke Pulau Sebuku Kota Baru pada Jumat (6/12) malam. “Kemudian keesokan harinya (Sabtu). Akan diserahkan langsung kepada perwakilan korban di lokasi kebakaran,” sebutnya.

Kebakaran hebat yang meluluhlantakkan ratusan rumah, ruko, surau, kantor Polsek, Pasar Sungai Bali dan Pasar Rampa di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, pada Minggu (24/11) dini hari itu, memang menyisakan banyak duka. Ribuan orang dikonfirmasi kehilangan tempat tinggal akibat bencana yang terjadi di sana.

Kini masyarakat tengah berusaha membangun kembali kehidupan normalnya. Jelas bantuan dari Duta Mall Banjarmasin itu sangat berarti untuk masyarakat Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga: Soal Pembangunan Parkir Duta Mall tak Ber-IMB, Dewan Kota Segera Panggil Manajemen Duta Mall

Baca Juga: Sempat Dikira Gempa, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Berhamburan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner