Pemko Banjarbaru

Dampak Pembatasan Penerbangan, Petugas Porter Diberi Sembako

apahabar.com, BANJARBARU – Kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk #DiRumahAja dan pembatasan sosial skala besar lainnya…

Featured-Image
Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru membuat kebijakan untuk memberikan paket sembako gratis kepada para petugas. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk #DiRumahAja dan pembatasan sosial skala besar lainnya yang juga diterapkan di Bandara Syamsudin Noor berdampak pada penghasilan petugas porter bandara.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru membuat kebijakan untuk memberikan paket sembako gratis kepada para petugas.

Wali kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, turun langsung menyerahkan paket sambako tersebut di Bandara Syamsudin Noor, tepatnya di depan Terminal Keberangkatan, Kamis (2/4) kemarin.

Nadjmi mengatakan penyerahan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Banjarbaru kepada para petugas porter bandara yang terkena dampak dari kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi para petugas porter bandara,” ujarnya kepada bakabar.com.

Dia pun meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi kesulitan. Namun, masyarakat perlu juga ikut mengambil langkah untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Selain itu, kebijakan yang dibuat pemerintah pusat juga harus diikuti oleh masyarakat mulai dari “di rumah aja”, dan berperilaku hidup sehat.

“Karena kita ketahui sendiri virus Covid-19 penyebarannya melalui cairan yang keluar dari mulut kita. Seperti batuk dan bersin. Oleh karenanya kita ikuti anjuran pemerintah. Hidup sehat dan di rumah aja,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner