Borneo Hits

Damkarmat Kotim Sukses Evakuasi Anak Terjepit Tembok Bangunan

Petugas Damkar Kotim melakukan aksi dramatis menyelamatkan anak terjepit di sela bangunan.

Featured-Image
Seorang anak yang terjepit disela dinding bangunan rumah. Peristiwa ini terjadi di perumahan sinar fajar, Kelurahan Sawahan, kota Sampit. Rabu (6/3/2024). Foto - Damkarmat Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim sukses mengevakuasi seorang anak terjepit di sela bangunan.

Kejadian terjadi di Perumahan Sinar Fajar, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Rabu (6/3/2024). 

Upaya penyelamatan mengeluarkan anak tersebut dilakukan dengan penuh hati-hati, pasalnya korban terjepit disela dinding bangunan rumah yang sangat sempit.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkarmat Kotim, Rihel, mengungkapkan sekitar pukul 13.49 WIB, Damkarmat menerima laporan dari warga Perumahan Sinar Fajar, bahwa ada seorang anak yang terjepit dinding bangunan rumah saat hendak menangkap seekor kucing.

"Mendapatkan laporan itu, regu yang piket langsung kita berangkatkan kelokasi kejadian," kata Rihel.

Sesampai di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan dengan cara membongkar bangunan rumah agar dapat mengeluarkan anak yang terjepit tersebut.

"Petugas berhasil mengevakuasi anak itu dengan waktu kurang lebih satu jam," terang Rihel

"Korban mengalami luka ringan dan petugas sudah melakukan pertolongan pertama kepada anak tersebut," imbuhnya.

Ditengah guyuran hujan, salah seorang petugas damkar berupaya mengeluarkan anak yang terjeput disela dinding bangunan rumah. Foto - Damkarmat Kotim
Ditengah guyuran hujan, salah seorang petugas damkar berupaya mengeluarkan anak yang terjeput disela dinding bangunan rumah. Foto - Damkarmat Kotim

Atas kejadian tersebut, Rihel mengimbau kepada para orang tua agar jangan lengah mengawasi buah hatinya saat bermain.

"Peristiwa ini menjadi perhatian kita bersama, khususnya para orang tua. Saya juga mengapresiasi, tim dengan sabar melakukan penyelamatan sehingga anak tersebut bisa di evaluasi dengan baik," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner