Daftarkan Bacaleg, DPD Golkar Tapin Targetkan Belasan Kursi

Datangi kantor KPU, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Tapin daftarkan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024, targetkan belasan kursi

Featured-Image
DPD Golkar Tapin saat terima berkas berita acara penyerahan daftar bacaleg di KPU Tapin. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Sambangi Kantor KPU, Minggu (14/5), DPD Partai Golkar Tapin mendaftarkan bacaleg Pemilu 2024 dengan menargetkan belasan kursi.

Ketua DPD Golkar Tapin, H Yamani, menyampaikan menargetkan 50 persen plus satu dari 25 kursi DPRD Tapin.

Target tersebut lebih banyak dari sebelumnya sebanyak 8 kursi. Dengan semangat berkarya, mereka optimistis bisa meraih target karena banyak kader potensial.

"Targer 13 kursi dengan bacaleg kolaborasi wajah lama dan baru. Kalau dipresentasikan mencapai 50 berbanding 50 persen," jelas Yamani.

Sebelumnya puluhan bakal calon legislatif dan simpatisan partai, termasuk HM Arifin Arpan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Tapin, berangkat dari Sekretariat Partai Golkar Tapin diiringi sinoman hadrah.

"Total Bacaleg Partai Golkar Tapin berjumlah 24 orang. Mereka tersebar dalam tiga daerah pemilihan (dapil)," jelasnya.

Yamani mengakui dalam pemilu sebelumnya, suara paling potensial berada di dapil dua. Sedangkan utuk Pemilu 2024, Partai Golkar optimis akan merata.

"Penyebabnya adalah kehadiran beberapa tokoh yang ikut bertarung dalam pemilu mendatang," pungkasnya. 

Sementara Ketua KPU Tapin, Hj Henny Hendriyanti, menjelaskan hingga sore sudah 12 partai parpol yang mendaftarkan bacaleg.

"Tersisa 3 parpol yang belum mendaftar atau menyerahkan berkas. Mereka adalah PSI, PKN dan PPP," jelas Henny.

"Sedangkan PKN dan Partai Garuda sudah pasti tidak mengajukan bacaleg. Adapun Partai Buruh belum memiliki kepengurusan di Tapin, sehingga tidak berhak mengajukan bacaleg," sambungnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner