Habar Pemilu 2024

Daftar ke KPU Kalsel, Satu Bakal Calon DPD RI Boyong Paman Bakso

Bakal calon anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Nanik Hayati mendaftarkan diri ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023).

Featured-Image
Bakal calon anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Nanik Hayati mendaftarkan diri ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Bakal calon anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Nanik Hayati mendaftarkan diri ke KPU Kalsel, Kamis (11/5/2023).

Uniknya, Nanik seperti berjualan bakso saat di KPU Kalsel. Paman Bakso beserta gerobaknya diangkut ke sana, sehingga masyarakat dan karyawan dapat menikmatinya.

“Ini pun saya datang dengan membawa UMKM. Ada paman bakso, itu adalah simbol bahwa untuk memperdayakan UMKM dan bisa lebih maju lagi di Kalsel,” ujar Nanik.

Nanik juga menekankan bakal memperjuangkan hak dan isu kaum perempuan, apabila berkesempatan duduk sebagai anggota perseorangan Kalsel.

“Karena keterwakilan perempuan yang masih sangat minim di tingkat nasional, berharap melalui di DPD mewakilan keterwakilan perempuan,” ucapnya.

Namun, Nanik menyampaikan para pesaingnya di bakal calon DPD RI Kalsel sangatlah luar biasa. 4 Petahana kembali berebut kursi.

“Istilahnya kita melakukan ikhtiar yang terbaik, apapun hasilnya diserahkan kepada Allah,” pungkasnya.

Diketahui, 7 bakal calon DPD RI Dapil Kalsel yang memasuki berkas pendaftaran, yaitu Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan, Antung Fatmawati, dan Muhammad Hidayatullah, Habib Hamid Abdullah, Nanik Hayati, dan Habib Zakaria.

Baca Juga: Jadi Parpol Pertama Daftar, PKS Kalsel Bidik 14 Kursi Pileg 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner