Hot Borneo

Curi Motor Ternyata Mogok, 2 Pria di Balikpapan Barat Digelandang Polisi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Apes dialami dua pria di Balikpapan berinisial YU (29) dan SNR (28). Usai…

Featured-Image
Kedua pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan Polsek Balikpapan Barat. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Apes dialami dua pria di Balikpapan berinisial YU (29) dan SNR (28). Usai gagal mencuri sepeda motor, mereka akhirnya digelandang polisi ruang tahanan.

Awalnya YU dan SNR sudah berhasil membawa kabur sebuah sepeda motor Suzuki Satria FU milik seorang warga di Balikpapan Barat, sekitar pukul 20.30 Wita. Aksi mereka terbilang mulus, karena motor tak dikunci setang.

Setelah didorong beberapa kilometer menggunakan motor Honda Scoopy yang dikendarai SNR, selanjutnya Satria tersebut dihidupkan dengan cara mencabut soket kelistrikan.

Setelah motor menyala, YU dan SNR pun berkendara menuju Kilometer 11 di Balikpapan Utara untuk menemui seorang penadah.

Namun dalam perjalanan, tepatnya di Jembatan Baru, Balikpapan Barat, motor yang dicuri ternyata mogok. Mereka pun berhenti dan mencoba memperbaiki.

Polisi yang mendapatkan laporan tindak pencurian tersebut, langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya petugas patroli berhasil menemukan kedua pelaku di Jembatan Baru.

Akan tetapi sebelum petugas bergerak melakukan penangkapan, YU berhasil melarikan diri dan meninggalkan SNR.

Setelah mengamankan SNR, polisi langsung mengejar YU. Tak sampai 1×24 jam, YU berhasil ditangkap di Gunung Bugis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku beraksi secara acak. Mereka berkeliling di pemukiman warga mencari kendaraan yang tidak dikunci stang.

“YU merupakan residivis kasus yang sama dan baru keluar dari penjara,” papar Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto, Selasa (27/9).

“Sementara SNR baru sekali terlibat tindak pidana, setelah diajak YU dengan iming-iming bagi hasil penjualan kendaraan curian,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner