Politik

Cuncung Silaturahmi ke Petambak Kusan Hilir Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Calon bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming bersilaturahmi ke petambak…

Featured-Image
Cuncung makan bersama petambak di Kusan Hilir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Calon bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syafruddin H Maming bersilaturahmi ke petambak di Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (5/12) sore.

Dalam silaturahmi tersebut, para petambak di Kecamatan Kusan Hilir yakinkan memilih pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) di Pilbup Tanah Bumbu.

Mereka menilai SHM-MAR yang merupakan calon bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut 1 itu bisa mengakomodir segala kebutuhan mereka jika terpilih di 9 Desember mendatang.

“Kami akan pilih SHM-MAR, utamanya karena program yang ditawarkannya adalah peningkatan infrastruktur jalan tambak serta keperluan penunjang untuk menjalankan usaha tambak dan pengobatan gratis,” ujar Baba perwakilan petambak di Kecamatan Kusan Hilir.

Baba mengatakan akses jalan-jalan tambak yang ada di wilayahnya saat ini masih perlu peningkatan untuk menunjang segala aktifitas pekerjaan mereka.

Kemudian warganya juga sangat mengharapkan pengobatan gratis hanya dengan KTP atau KK yang dulu pernah berjalan di era kepemimpinan Mardani H Maming.

“Kami perlu jalan yang lebih baik lagi. Itu semua untuk menunjang pekerjaan kami, seperti membawa hasil tambak dan lainnya. Kemudian pengobatan gratis seperti jaman Mardani dulu,” ungkap Baba.

Para petambak pun, kata Baba, sangat yakin dengan program yang ditawarkan pasangan SHM-MAR, karena bukti yang sudah dijalankan Mardani H Maming saat menjabat sebagai bupati sebelumnya.

“Kami sangat berharap. Dan harapan itu yakin akan terwujud dengan memilih dan menjadikan SHM-MAR sebagai pemimpin Tanah Bumbu. Karena SHM atau Cuncung itu kakaknya Mardani, pasti akan terbukti,” tukasnya.

Calon bupati, Syafruddin H Maming, menjanjikan akan memprioritaskan permintaan para petambak untuk meningkatkan akses jalan menuju tambak mereka.

“Insyaallah, karena permintaan warta petambak itu merupakan salah satu program prioritas kami jika dipercaya memimpin Tanah Bumbu. Peningkatan infrastruktur jalan seperti jalan desa, tani, kebun, hingga tambak. Kemudian juga pengobatan gratis sudah masuk dalam program utama kami,” tuturnya.

Cuncung panggilan akrabnya pun meminta doa dan restu agar dibantu untuk bisa memimpin Tanah Bumbu.

“Doakan ulun [saya], insyallah bersama rakyat kita menang dan kita berjuang bersama-sama untuk kemajuan daerah dalam segala sektor,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner