Sport

Cuma Pakai Kolor, Rider MotoGP Menikmati Kehangatan Lombok

apahabar.com, LOMBOK – Seusai 24 jam menjalani karantina, sebagian besar pebalap MotoGP 2022 meluangkan waktu untuk…

Featured-Image
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, mengacungkan jempol ketika tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2). Foto: Sindonews

bakabar.com, LOMBOK – Seusai 24 jam menjalani karantina, sebagian besar pebalap MotoGP 2022 meluangkan waktu untuk menikmati suasana Lombok menjelang tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Semua pebalap memang sudah berada di Lombok untuk menjalani tes pramusim kedua. Mereka tiba Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2).

Selanjutnya panitia lokal langsung membawa mereka ke sejumlah hotel yang disiapkan untuk melakukan tes PCR dan karantina selama 24 jam.

Setelah masa karantina usai, pebalap baru bisa beraktivitas di paddock untuk mempersiapkan tes pramusim yang berlangsung 11 hingga 13 Februari.

Namun sebelum kembali menunggangi motor, semua pebalap diberikan waktu bebas selama beberapa hari.
Sebagian di antaranya memilih beristirahat, tapi tak sedikit pula yang menyempatkan menikmati keindahan alam Lombok.

Seperti Aleix Espargaro yang memilih melihat-lihat situasi sekeliling hotel menggunakan sepeda balap. Momen ini sendiri dibagikan melalui akun Instagram pribadi.

“Selamat pagi Indonesia! What a beautiful island is Lombok, wild and nature!” demikian caption dalam rangkaian foto yang diunggah Aleix Espargaro.

Dalam unggahan yang, Aleix Espargaro terlihat hanya mengenakan celana kolor tanpa baju, ketika bergelayutan di kursi gantung.

Sedangkan rekan setim Aleix Espargaro, Maverick Vilanes, memilih melakukan olahraga ringan di Pantai Mandalika.

“I want to be that guy 🔥! #indonesia #lombok #training #sea,” tulis Maverick Vinales dalam keterangan unggahan.

Selain kedua pebalap Aprilia Racing itu, rider MotoGP lain juga banyak menghabiskan waktu di pantai. Aktivitas ini juga dibagikan melalui akun Instagram masing-masing.

Sambil bertelanjang dada dan mengenakan celana kolor, mereka berusaha mengurangi panas dengan mengonsumsi air kelapa muda.

“Enjoying this beautiful country! If the track is as amazing as its beaches we are going to have fun in the test,” seru pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, melalui Instagram.

“Enjoying the rest in #lombok !!,” tambah Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar yang juga juara dunia MotoGP 2020.

Tidak mau melewatkan momen berada di alam bebas dan iklim tropis, Jorge Martin dan Miguel Oliveira juga melakukan aktivitas serupa.

Sementara Pol Espargaro dan Alex Marquez memilih berjalan-jalan di Pantai Mandalika, sembari menikmati keindahan sekeliling.



Komentar
Banner
Banner