Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Ancam Hulu Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari…

Featured-Image
Ilustrasi cuaca hujan berpetir disertai angin kencang. Foto-net. Foto-skymetweather.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan disertai petir dan angin kencang ancam sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini. Terutama wilayah Hulu Sungai.

Dikutip bakabar.com dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (15/4), terdapat 4 wilayah hulu sungai mengalami potensi tersebut.

Selain Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, dan Tapin. Di sisi lain Barito Kuala (Batola) juga terancam hujan disertai petir dan angin kencang.

BMKG memprakirakan pontensi cuaca di wilayah tersebut muncul pada siang hingga sore hari. Meski hanya berdurasi singkat, namun BMKG meminta warga untuk tetap waspada.

“”Waspada potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Ada pun cuaca Kalsel di 13 kabupaten/kota pada pagi dan siang hari nanti terpantau cerah berawan. Demikian pula pada malam dan dini hari nanti.

Secara umum suhu udara Kalsel berada pada kisaran antara 23-33 derajat celcius. Dan tingkat kelembaban udara antara 65-95 persen. Sedangkan, kecepatan angin diprakirakan mencapai 20 km/jam.

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Berkilau, Malam Banua Anam Rawan Hujan!



Komentar
Banner
Banner