Hot Borneo

Kabar Baik! Cuaca Kalsel Diprediksi Cerah di Malam Tahun Baru

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) merilis peringatan dini cuaca pada Rabu (28/12) hari ini. 

Featured-Image
Ilustrasi tahun baru. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) memprediksi cuaca di Banua akan cerah berawan pada malam tahun baru 2023. 

Prakiraan cuaca ini bisa menjadi kabar baik bagi masyarakat yang ingin merayakan momen pergantian tahun di luar rumah. Belakangan cuaca ekstrem memang menjadi kendala sebagian orang saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Disiapkan untuk Pengendara Mobil Saat Liburan Nataru

Dalam situs resminya, BMKG menulis peringatan dini untuk sebagian kota seperti Barito Kuala dan Tanah Laut. Dua wilayah itu masih berpotensi diguyur hujan petir pada siang, sore, hingga malam hari. 

"Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore/malam hari di wilayah Kota/Kabupaten Barito Kuala, Tanah Laut, dan sekitarnya," tulis BMKG.

Baca Juga: Konsorsium Pers Banua Dibentuk, Gabungan dari Lima Organisasi Pers di Kalsel

Pada pagi hingga siang hari, cuaca di Kalsel cukup variatif. Tiga wilayah yakni Banjarbaru, Banjarmasin, dan Pelaihari diprediksi akan diguyur hujan ringan. Sebagian wilayah lainnya kemungkinan akan cerah berawan. 

Memasuki siang hari, hujan berpotensi mengguyur seluruh wilayah Kalsel. Sementara pada malam hari, seluruh wilayah Banua diramal akan cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius. 

Editor


Komentar
Banner
Banner