Tak Berkategori

CPNS Banjarmasin: Job Pengantar Kerja Laris Manis, Dokter Spesialis Sepi Peminat

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, tercatat sudah 1490 warga di Banjarmasin melamar Calon Pegawai Negeri…

Featured-Image
Formasi jabatan pengantar kerja menjadi yang paling diminati di CPNS Banjarmasin. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, tercatat sudah 1490 warga di Banjarmasin melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menariknya, dari jumlah tersebut formasi jabatan pengantar kerja di Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja paling dilirik pelamar.

Jumlahnya tercatat sudah sebanyak 157 pelamar. Dan yang sudah submit, dan verifikasi 48 pelamar.

Dear Warga Kalsel: Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka!

Terungkap formasi jabatan pengantar kerja menjadi paling diminati karena semua latar belakang pendidikan bisa mendaftar.

“Namun yang dicari cuma 1 orang,” ujar Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD dan Diklat Banjarmasin, Fauzan kepada bakabar.com, Rabu (14/7).

Terdapat beberapa formasi yang sampai saat ini masih sepi pelamar. Rata-rata ada di bidang kesehatan. Bahkan belum ada pelamar sama sekali, sampai berita ini diturunkan.

Yakni, formasi dokter spesialis kandungan, spesialis penyakit kulit dan kelamin, spesialis mata, spesialis paru, rehabilitasi medik, spesialis syaraf, Anestesi, fisikawan medis dan asisten penata anestesi yang sampai sekarang belum ada pelamar.

Lantas, apa itu pengantar kerja?

Sebagai pengingat, sejak awal 2021 lalu Kementerian Ketenagakerjaan mengoptimalisasi kinerja petugas pengantar kerja di seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner