Pemkab Tapin

Covid-19 Sudah Usai, Tapin Art Festival 2023 Kembali Digelar

Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Wakil Bupati H Syafruddin Noor secara resmi buka Tapin Art Festival 2023 di Ruang Terbuka Publik Rantau Baru, Kabupaten Tap

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan memotong pita sebagai penanda pembukaan Tapin Art Festival 2023. Foto: apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Dua tahun vakum akibat Covid-19, Tapin Art Festival (TAF) kembali diselenggarakan di Ruang Terbuka Publik Rantau Baru.

Penyelenggaraan perdana pascapandemi itu dibuka Bupati HM Arifin Arpan bersama Wakil Bupati H Syafruddin Noor, Senin (7/8).

Tapin Art Festival sendiri merupakan kalender event tahunan Pemkab Tapin bersama pemuda dan sejumlah perusahaan di Bumi Bastari. Selain sarana hiburan gratis, juga wadah kreasi pegiat seni, budaya dan pariwisata.

"Alhamdulillah Tapin Art Festival 2023 kembali digelar. Terlebih antusias masyarakat begitu tinggi," papar Arifin.

"Semoga dapat dinikmati dan menjadi hiburan untuk masyarakat. Tentu yang lebih utama adalah membawa dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana TAF 2023, Imam Rinaldy, menjelaskan event yang mengusung tema 'Anggung Budaya Anjung Banua' tersebut digelar sejak 5 hingga 9 Agustus 2023.

Terdapat serangkaian kegiatan yang mengisi seperti festival tari, lomba fashion karnaval, bazaar, pameran UMKM, lomba mural, dan penampilan artis lokal hingga nasional.

"Sebelumnya lomba mural berjalan sukses, dilanjutkan parade tari sesi pertama tingkat pelajar dan umum. Dilanjutkan lomba lukis tingkat TK dan SD, penampilan live musik panting, dan parade tari sesi kedua," jelas Imam.

"Kemudian di hari penutupan, akan digelar fashion carnaval dan pawai budaya. Dilanjutkan malam puncak Tapin Art Festival dengan penampilan guest star dari Abigel Project, Balaruna, dan Novia Bachmid (Wonderland)," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner