liga inggris

Comeback! Arsenal Menang Dramatis 4-2 dari Aston Villa

Arsenal berhasil comeback dan meraih kemenangan 4-2 atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Sabtu (14/2).

Featured-Image
Arsenal meraih kemenangan comeback dari Aston Villa di pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (18/2). (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal berhasil comeback dan meraih kemenangan 4-2 atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Sabtu (14/2).

Bermain di Stadion Villa Park, tim tuan rumah Villa mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui gol yang dicetak oleh Ollie Watkins.

The Gunners kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-16. Pemain tim nasional Inggris, Bukayo Saka mampu memanfaatkan bola liar di mulut gawang dan membawa timnya mengimbangi permainan dengan skor 1-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Villa pun gencar melakukan serangan ke tim tamu.

Hasilnya, mereka kembali unggul 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-32, ketika sepakan Philippe Coutinho yang mengarah ke pojok kanan gawang dan tak mampu dibendung kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Baca Juga: Christian Atsu Ditemukan Tewas Tertimpa Reruntuhan Gempa Turki

Di babak kedua, Arsenal yang tengah mengejar posisi pertama setelah direbut Manchescter City meningkatkan intensitas serangan, guna mengejar kedudukan.

Upaya mereka berbuah hasil pada menit ke-61, setelah Oelksandr Zinchenko mampu mengonversi umpan Martin Odegaard, skor imbang 2-2.

Gol tersebut rupanya memicu semangat baru bagi pasukan asuhan Mikel Arteta. The Gunners terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Aston Villa demi meraih tiga poin tambahan.

Aston Villa mampu bertahan hingga 90 menit waktu normal, sebelum usaha mereka mempertahankan gawang dari kebobolan kandas di menit 90+3.

Kali ini kiper Aston Villa, Emiliano Martinez tidak bisa berbuat banyak setelah sepakan keras yang dilakukan Jorginho dari luar kotak penalti membentur mistar dan mengenai punggungnya untuk masuk ke gawang sendiri, skor 3-2 untuk Arsenal.

The Gunners pun akhirnya menutup kemenangan melalui skema serangan balik di menit 90+8, melalui gol Garbriel Martinelli.

Skor 4-2 pun bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini, Arsenal kembali ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Mancheste City, sebelum The Citizens bertemu dengan Nottingham Forest.

Editor


Komentar
Banner
Banner