Sport

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City hanya mampu menang tipis dari tamunya West Ham United. Kendati demikian,…

Featured-Image
Sergio Aguero penentu kemenangan Manchester City atas West Ham United. Foto-espn

bakabar.com, MANCHESTER – Manchester City hanya mampu menang tipis dari tamunya West Ham United. Kendati demikian, nampaknya sang arsitek, Joseph Guardiola tak mempermasalahkannya kendati Liverpool menang besar di pekan ke-28 Liga Inggris.

City hanya menang dengan skor 1-0 di hadapan pendukungnya, Etihad Stadium. Gol itu pun tercipta, lewat penalti Sergio Aguero di babak kedua.

Pelanggaran terhadap Bernardo Silva di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski demikian, kemenangan ini cukup membuat The Citizens terus menempel Liverpool sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Skuat Josep Guardiola kini berada di urutan kedua dengan 68 angka tertinggal satu poin dari The Reds, yang pada pertandingan lain menggilas Watford 5-0.

Sementara bagi West Ham kekalahan di Stadion Etihad membuat mereka kini menempati posisi ke-10. Anak asuhan Manuel Pellegrini mengumpulkan 36 angka hingga pekan ke-28.

Baca Juga:Gasak Watford 5-0, Bukti Liverpool Nikmati Persaingan Gelar

Dengan masih ada 10 pertandingan tersisa musim ini dan lawan-lawan berat yang harus dihadapi kedua tim, kans menjadi juara terbuka untuk kedua tim. Tapi untuk City, setidaknya nasib mereka kini ada di tangan mereka sendiri. Tidak seperti beberapa pekan lalu saat tercecer sampai tujuh angka.

“Mereka (Liverpool) masih memimpin. Sejauh ini mereka lebih baik dari kami, dibanding Tottenham dan yang lain. Kami fokus pada pertandingan kami sendiri tapi tentu saja kami melihat apa yang mereka lakukan dan saat mereka tidak menang kami senang. Saya pikir Liverpool juga senang saat kami tidak menang. Juga Tottenham dan yang lain,” ucap Josep Guardiola dikutip detiksport.

“Selisih kami hanya satu poin. Meski Liverpool juga memegang nasibnya sendiri, tapi kami juga memegang di tangan kami. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah terus memberi tekanan ke mereka,” lanjut Pep dikutip dari ESPN.

City masih akan menghadapi Manchester United dan Tottenham sebagai klub yang berpeluang menjegal mereka menuju tangga juara Liga Inggris. Sementara Liverpool juga masih harus menghadapi Tottenham dan Chelsea.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Danilo, Kompany , Otamendi,Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, Silva; Mahrez (Sterling 55′), Aguero (Foden), Sane (Bernardo Silva).

West Ham : Fabianski; Fredericks, Issa Diop, Ogbonna,Johnson (Zabaleta 63′); Obiang, Rice; Michail Antonio,Nasri (Lanzini 46′), Anderson (Diangana 77′); Andy Carroll.

Baca Juga:Jadi Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diarak ke Istana Negara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner