Kalsel

Ciptakan Kamtibmas Libur Panjang, Polres Tabalong Gelar Apel Siaga

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong melaksanakan apel siaga dalam rangka cipta kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)…

Featured-Image
Kabag Ops Polres Tabalong, AKP M Irfan melakukan pengecekan personel. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong melaksanakan apel siaga dalam rangka cipta kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk libur panjang, Rabu (28/10).

Apel ini siaga tersebut sebagai antisipasi rangkaian libur nasional dan antisipasi aksi gabungan mahasiswa Kalsel di kota Banjarmasin terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja, serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas di Kabupaten Tabalong.

Apel ini dipimpin AKP M Irfan, Kabag Ops mewakili Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, diikuti seluruh Pejabat Utama dan personel serta PNS Polri Polres Tabalong.

“Jelang libur panjang, maka seluruh anggota jajaran Polres Tabalong siaga pengamanan giat masyarakat, mengimbau masyarakat agar bersama-sama untuk disiplin protokol kesehatan cegah covid-19,” kata Irfan menyampaikan arahan pimpinan.

Selain itu, tingkatkan giat kepolisian guna ciptakan situasi kondisi Kamtibmas di Tabalong supaya tetap aman kondusif dan wujudkan Kamseltibcar lantas untuk menekan angka laka lantas serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Anggota agar selalu siap dan waspada terhadap pengamanan markas komando baik di tingkat Polres dan Polsek jajaran untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, ” tambah Irfan.

Sementara itu, Kapolres Tabalong melalui Kasubag Humas AKP H Ibnu Subroto menekankan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh seluruh masyarakat di daerah ini agar memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang melakukan liburan agar selalu memperhatikan keamanan rumah tempat tinggalnya dan barang bawaan. Pastikan parkir kendaraan di tempat yang aman untuk menghindari aksi kejahatan curanmor,” pesan Ibnu.

Terakhir, AKP Ibnu mengajak kepada seluruh pengguna jalan raya untuk membudayakan tertib berlalu lintas.

“Ketertiban lalu lintas bukan hanya merupakan tanggung jawab polisi lalu lintas saat menjalankan tugasnya di jalan raya, tetapi ini semua tanggung jawab kita bersama, baik untuk keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan orang lain,” pungkas Ibnu.

Komentar
Banner
Banner