tanah bumbu

Ciptakan Herd Immunity, Ribuan Anak di Tanbu Sudah Divaksin

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah menyuntikkan vaksinasi Covid-19 ke ribuan anak…

Featured-Image
Kegiatan vaksinasi anak di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah menyuntikkan vaksinasi Covid-19 ke ribuan anak usia 6 hingga 11 tahun.

Vaksinasi mulai dilakukan sejak Kamis 6 Januari 2022 yang dilaksanakan di sekolah-sekolah bersama TNI, Polri serta instansi terkait lainnya.

“Hingga kemarin atau 10 Januari sudah ada 1.355 anak yang kita vaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, M Saleh, kepada bakabar.com, Selasa (11/1).

Saleh mengatakan pihaknya bersama unsur terkait akan terus berupaya untuk mensukseskan program vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus bersinergi bersama TNI, Polri dan instansi lainnya dalam melakukan vaksinasi demi kesehatan,” ujarnya.

M Saleh menyebut untuk Kabupaten Tanah Bumbu akan menargetkan 39.595 anak yang akan divaksinasi.

“Kita mohon kepada semua, terutama orang tua agar bisa memahami pentingnya vaksinasi bagi anak-anak agar mereka memiliki kekebalan tubuh dan imun yang kuat menghadapi Covid-19,” tuturnya.

M Saleh menambahkan untuk saat ini vaksin di Tanah Bumbu belum mendapat droping dari pusat, sehingga menggunakan sisa atau stok vaksin Sinovac yang ada.

“Kita berharap vaksin akan kembali datang, kita dapat lebih gencar melaksanakan, sehingga herd immunity cepat tercipta,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner