tanah bumbu

Ciptakan Herd Immunity, Pemdes Hidayah Makmur di Tanbu Kembali Gelar Vaksinasi

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, kembali menggencarkan…

Featured-Image
Vaksinasi Covid-19 di Desa Persiapan Hidayah Makmur. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, kembali menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kali ini pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanah Bumbu, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), serta dinas kesehatan setempat.

Mengambil tempat di SMPN 1 Simpang Empat, Rabu (24/11), sedikitnya ada 604 orang yang menerima vaksinasi.

“Ada 604 dosis vaksin berjenis Sinovac yang disuntikkan untuk warga, baik dosis pertama maupun kedua,” ungkap Pjs Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, melalui Sekretaris Desa, Rudi Hartono, kepada bakabar.com.

Rudi mengatakan kegiatan tersebut adalah upaya mereka bersama untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Sasaran hari ini adalah masyakarat umum, terdiri remaha hingga lansia,” ucapnya.

Rudi menuturkan kegiatan vaksinasi di wilayahnya ini juga merupakan langkah dan upaya menciptakan herd immunity untuk masyarakat.

“Semoga masyarakat kita yang sudah tervaksin memiliki imun yang kuat menghadapi serangan virus Corona ini, sehingga aktivitas bisa kembali normal,” tukasnya.

Sementara itu, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan pihaknya akan selalu siap berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Ini adalah langkah dan sinergi yang terus kita jalankan untuk menguatkan imun seluruh warga,” ujarnya.

Dandim berharap dengan diadakannya vaksinasi ini kondisi Covid-19 di Tanah Bumbu dapat ditekan persebarannya.

“Sinergi adalah yang utama. Dan kita juga harus selalu menjalankan prokes, agar semua bisa terhindar dari virus Covid-19 ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner