Chipset Snapdragon

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Punya Galaxy S23 Bakal Dipakai Ponsel Lain

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dibuat khusus untuk Samsung Galaxy S23 series, dikabarkan akan digunakan oleh ponsel merek lainnya.

Featured-Image
Tiga inovasi terbaru yang ditawarkan Samsung Galaxy S23 yang cocok untuk abadikan momen kapan saja. (Foto: dok. Samsung)

bakabar.com, JAKARTA - Chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dibuat khusus untuk Samsung Galaxy S23 series, dikabarkan akan digunakan oleh ponsel merek lainnya.

Ya, prosesor dengan kekuatan clock sebesar 3,36 GHz itu disebut akan datang pada smartphone Red Magic 8S Pro, yang telah dikonfirmasi untuk menampilkan chip tersebut.

Melansir Gizmochina, Rabu (28/6), Red Magic akan meluncurkan smartphone gaming terbarunya, Red Magic 8S Pro di China pada 5 Juli 2023.

Menjelang tanggal perilisan itu, perusahaan telah mulai membuka sedikit informasi perangkat tersebut, dengan menyebut akan menggunakan versi overclock dari Snapdragon 8 Gen 2.

Baca Juga: Redmi K70 Series Bakal Benamkan Chipset Terbaru Snapdragon 8 Gen 3

Chipset itu disebut dengan 'versi terkemuka' dan mendapatkan frekuensi yang lebih tinggi dari yang biasanya.

Red Magic 8S Pro akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang telah di-overclock.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang ditemukan pada Red Magic 8S Pro akan memiliki clokspeed 3,36 GHz.

Baca Juga: Qualcomm 'Spill' Waktu Peluncuran Snapdragon 8 Gen 3 di Tahun Ini!

Ini merupakan kecepatan clock yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy, yang ekslusif digunakan di perangkat Samsung.

Sementara itu, Snapdragon 8 Gen 2 versi standar yang digunakan pada ponsel seperti OnePlus 11 dan iQOO 11 bekerja pada angka 3,2 GHz. 

Red Magic 8S Pro juga memiliki GPU yang telah ditingkatkan, yang berjalan pada 719 MHz, naik dari versi standarnya di 680 MHz.

Editor
Komentar
Banner
Banner