liga inggris

Chelsea Vs Liverpool 1-1, Pochettino Senang Skuadnya Bisa Bangkit dari Ketertinggalan

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menilai hasil imbang 1-1 timnya dengan Liverpool, Minggu (13/8), hanya sebagai permulaan.

Featured-Image
Chelsea vs Liverpool. (foto: premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Hasil imbang (1-1) Chelsea Vs Liverpool pada laga perdana Liga Inggris 2023/2024,Minggu (13/8), ditanggapi gembira Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino dengan gembira. Ia senang skuadnya mampu bangkit dari ketertinggalan.

Bertanding di Stamford Bridge, The Blues sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Luis Díaz di menit 18. Tapi, mereka bangkit untuk menyamakan kedudukan melalui Axel Disasi pada menit ke-37.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih baik dibandingkan Liverpool. Tapi, serangan para pemain The Blues tidak ada yang membahayakan gawang lawan.

Meski begitu, Pochettino sangat senang dengan kinerja para pemainnya yang mampu bangkit setelah menjalani awal permainan yang lambat. 

"Kami pantas menang karena kami hanya kebobolan satu tembakan tepat sasaran melawan tim seperti Liverpool. Itu hanya awal, baru permulaan setelah enam minggu bersama," kata Pochettino dilansir espn. 

Karena itu, pelatih asal Argentina ini bakal memperkuat skuadnya sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup pada 1 September nanti. 

Saat ini Chelsea sedang mengejar kesepakatan untuk Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion, dan Romeo Lavia dari Southampton, dua pemain yang juga diinginkan Liverpool. 

"Kami membutuhkan pemain bagus, kami perlu meningkatkan skuad. Tapi itu bukan hal baru. Kami bekerja sangat keras, saya sangat senang dengan cara kami bekerja dengan Laurence [Stuart] dan Paul [Winstanley] dan para pemilik," ucap Pochettino. 

Sementara pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku cukup puas dengan hasil imbang itu. Ia juga mengecilkan reaksi negatif terhadap Mohamed Salah yang diganti pada menit ke-77. 

Pemain asal Mesir itu mengangkat tangannya ke atas dan merobek selotip dari tubuhnya saat ditarik keluar lapangan dengan digantikan pemain muda Ben Doak. 

Itu sekaligus membuat Salah melewatkan kesempatan untuk menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol pada akhir pekan pembukaan musim Liga Inggris.

"Saya bisa mengerti, karena jika Salah mencetak gol, itu akan menjadi rekor baru untuk gol yang dicetak di pertandingan pembuka, tetapi saya tidak memikirkan itu. Kami membutuhkan stabilitas dan kami membutuhkan kaki yang segar," ungkap Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner