Isu Transfer Pemain

Chelsea Ngebet Kejar Enzo Fernandez, Pelatih Benfica Kesal

Pelatih Benfica, Roger Schmidt merasa klub Liga Inggris, Chelsea 'tidak sopan' dalam perburuan atas pemain bintang mereka, Enzo Fernandez.

Featured-Image
Pelatih Benfica, Roger Schmidt kesal dengan pengejaran Chelsea terhadap Enzo Fernandez. (Foto: Instagram @slbenfica)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Benfica, Roger Schmidt merasa klub Liga Inggris, Chelsea 'tidak sopan' dalam perburuan atas pemain bintang mereka, Enzo Fernandez.

Schmidt menuduh The Blues berpura-pura sanggup membayar nilai kontrak untuk Enzo senilai 120 juta pounds, namun kemudian kembali bernegosiasi untuk mendapatkan keringanan.

Berdasarkan laporan espn.com, Chelsea mengisyaratkan sudah tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut dengan menyetujui nilai klausul yang diinginkan Benfica, sebelum menyatakan opsi cicilan.

Hal ini dikemukakan Schmidt di sela konferensi pers jelang laga Benfica kontra Portimonense dalam lanjutan Liga Portugal, Sabtu (7/1) dinihari WIB.

Baca Juga: Chelsea 0-1 Manchester City, Sterling dan Pulisic Jadi Tumbal

“Kami tidak ingin menjual Enzo. Bukan saya,, bukan presiden, bukan siapa-siapa,” ujar Schmidt dalam konferensi pers tersebut.

“Kami tahu semua orang tahu dia memiliki klausul dalam kontrak dan jika pemain inginoergi dan seseorang datang dan membayar klausul tersebut tentu saja kami tidak dapat menentangnya. Ada klub yang menginginkan pemain kami. Mereka mencoba untuk mendapatkan pemain ini di pihak mereka dan mereka tahu bahwa mereka hanya bisa mendapatkan [Enzo] ketika mereka membayar klausulnya.”

Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa The Blues melakukan negosiasi ulang untuk menyicil pembayaran dalam kurun waktu beberapa tahun, sementara Benfica menuntut pembayaran lunas di awal.

Baca Juga: Bayern Munchen Dapatkan Daley Blind Secara Gratis

“Untuk membuat pemain ini pindah dan kemudian berpura-pura mereka dapat membayar klausul dan kemudian mereka ingin bernegosiasi ulang."

"Jadi ini adalah situasi yang sangat jelas. Apa yang dilakukan klub, yang ingin membeli Enzo, tidak menghormati kami semua, melawan Benfica dan saya tidak dapat menerima apa yang mereka lakukan,” tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Sementara itu pihak Chelsea percaya bahwa mereka tidak melanggar aturan Financial Fair Play yang dimiliki oleh UEFA dengan pengajuan cicilan pembayaran bagi Enzo Fernandez.

Hal itu didorong oleh pengakuan manajemen tim asuhan Graham Potter, bahwa mereka telah menghabiskan dana sebesar 270 juta Poundsterling selama bursa musim panas kemarin.

Kucuran dana besar itu membuat financial manajemen Chelsea merasa berat untuk melakukan pembayaran penuh di jendela transfer bulan Januari 2023 ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner