liga inggris

Chelsea 0-1 Manchester City, Sterling dan Pulisic Jadi Tumbal

Dua Penggawa Chelsea, Sterling dan Pulisic jadi tumbal keganasan Manchester City usai The Blues dikalahkan The Citizens 1-0 di Liga Inggris

Featured-Image
Raheem Sterling dan Christian Pulisic cedera usai Chelsea ditekuk City 0-1 (Foto: Sports Mole)

bakabar.com, JAKARTA – Dua Penggawa Chelsea, Raheem Sterling dan Christian Pulisic menjadi tumbal keganasan Manchester City, usai The Blues dipaksa menyerah 0-1 dari The Citizens.

Big match lanjutan Premier League antara Chelsea kontra Manchester City yang dihelat di Stamford Bridge, Jumat (6/1) dini hari WIB, meyisakan cedera bagi dua pemain Chelsea itu secara sekaligus.

Raheem Sterling dan Christian Pulisic harus ditarik keluar lapangan usai mengalami cedera ketika laga masih berjalan di babak pertama.

Sterling ditarik keluar terlebih dahulu ketika laga baru berjalan lima menit setelah mengalami masalah pada hamstringnya.

Tak lama kemudian, Christian Pulisic juga ditarik keluar di menit ke-22 menyusul cedera yang ia alami dipertandingan tersebut.

Baca Juga: Bayern Munchen Dapatkan Daley Blind Secara Gratis

Menanggapi badai cedera yang menghantam dua penggawanya itu, pelatih Chelsea Graham Potter mengakui situasi timnya saat ini memang cukup berat.

Akan tetapi, dirinya pun tetap salut dengan perjuangan para anak asuhnya itu meskipun mereka harus takluk dari tim besutan Pep Guardiola.

“Ketika Anda mempertimbangkan segalanya kehilangan Raheem [Sterling] dan Christian [Pulisic] sangat awal, anak-anak memberi segalanya,” ujar Potter selepas laga dikutip dari Sky Sports.

“Penampilan yang bersemangat melawan tim top, jadi terlepas dari hasilnya saya bangga dengan para pemain,” sambungnya.

Dengan bertambahnya Sterling dan Pulisic di daftar pemain cedera Chelsea, kini tercatat terdapat sembilan pemain The blues yang sedang mengalami perawatan buntut dari badai cedera yang mereka alami.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini, Polisi Imbau Hindari Kawasan GBK

“Anda harus selalu bertanggung jawab, tapi berharap orang-orang melihat konteksnya secara keluruhan dan melihat poisis kami dan apa yang harus kami hadapi,” tutur Potter.

“Tapi di saat bersamaan emosinya tinggi dan Anda harus mencoba melewati badai dan tetap tenang. Suporter mendukung tim dan melihat mereka melakukan segalanya,” pungkas Potter.

Hasil kekalahan dari Manchester City ini, membuat The Blues kini meluncur turun ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

Dari 17 laga yang sudah mereka jalani, Chelsea kini mengoleksi 25 poin, mereka tertinggal 10 poin dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner