transfer pemain

Chelsea dan Benfica Sepakat, Enzo jadi Pemain Termahal Inggris

Chelsea dan Benfica akhirnya mencapai kesepakatan untuk proses perpindahan Enzo Fernandez.

Featured-Image
Chelsea dan Benfica mencapai kesepakatan proses transfer Enzo Fernandez. (Foto: Twitter @enzo13fernandez)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea dan Benfica akhirnya mencapai kesepakatan untuk proses perpindahan Enzo Fernandez. Dana yang disetujui kedua belah pihak senilai 120 juta euro (1,6 triliun rupiah) dan menjadi rekor baru transfer termahal Inggris.

Nilai tersebut melewati rekor transfer sebelumnya saat Manchester City membayar 113 juta euro untuk memboyong Jack Grealish pada tahun 2021.

Kontrak Enzo belum ditandatangani tetapi dokumen sedang disusun untuk menyelesaikan kesepakatan, sebelum batas waktu penutupan jendela transfer Januari.

Dirinya dikabarkan sedang menjalani tes medis di Portugal, sebelum terbang ke Inggris dengan pesawat khusus yang diutus Chelsea.

Fernandez, yang baru bergabung dengan Benfica pada bulan Agustus senilai 11,3 juta euro, menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022.

Dengan biaya yang dikeluarkan Chelsea untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke London, The Blues berarti sudah mengeluarkan dana sebesar 326 juta euro selama Januari 2023, menurut The Transfermarket.

Termasuk rekor pengeluaran untuk klub Inggris di musim panas lalu yaitu 331 juta euro.

Pembelian Fernandez adalah rekrutan termahan keenam sepanjang masa, menyamai pembelian Barcelona atas Antoine Griezmann pada 2019 dengan nilau 120 juta euro.

Baca Juga: Verifikasi Rampung, Berikut Daftar Calon Pengurus Baru PSSI

Fernandez yang datang dari klub Argentina, River Plate ke Benfica, telah mencetak empat gol dari 29 penampilannya di semua kompetisi untuk tim milik Rui Costa.

Dia juga mencetak satu gol selama Piala Dunia Qatar, kala Argentina menang 2-0 atas Meksiko di babak penyisihan.

Sementara itu, Chelsea juga sebelumnya sudah mengontrak secara permanen Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, dan Malo Gusto, serta Joao Felix sebagai pemain pinjaman dari Atletico.

Editor
Komentar
Banner
Banner