Tak Berkategori

Cerita Pilu Britney Spears, 13 Tahun Dieksploitasi Sang Ayah

apahabar.com, JAKARTA – Usai Britney Spears mengungkap kebenaran soal dugaan eksploitasi yang dilakukan sang ayah, jagat…

Featured-Image
Gerakan penggemar yang menyuarakan tagar ‘FreeBritney’ dalam upaya menentang putusan perwalian terhadap Britney Spears. Foto: Money Control

bakabar.com, JAKARTA – Usai Britney Spears mengungkap kebenaran soal dugaan eksploitasi yang dilakukan sang ayah, jagat maya diramaikan dengan tagar ‘FreeBritney’, Kamis (24/6).

Bintang pop Amerika Serikat itu menghadiri persidangan di Los Angeles menentang putusan conservatorship (perwalian).

Perwalian itulah yang memberikan hak kepada sang ayah, Jamie Spears, untuk mengatur urusan finansial dan pribadi Britney Spears.

Dalam kesaksian publik yang langka itu, Britney mengatakan di pengadilan bahwa sang ayah mengendalikan hidupnya 100.000 persen.

“Saya trauma. Saya hanya ingin hidup saya kembali. Saya bukan untuk menjadi budak siapapun,” tegas Britney.

Jamie Spears diberikan kendali atas urusan pribadi dan bisnis sang putri melalui perwalian yang diperintahkan pengadilan di pertengahan 2008.

Perintah itu diberikan setelah Britney Spears dirawat di rumah sakit dengan dugaan penurunan kesehatan mental.

Lantas muncul spekulasi selama bertahun-tahun tentang perasaan perempuan berusia 39 tahun itu terhadap pengaturan tersebut.

“Saya ingin mengakhiri perwalian ini tanpa dievaluasi. Saya telah bekerja sepanjang hidup. Saya layak beristirahat dua sampai tiga tahun,” papar Britney dalam kesaksian yang emosional selama 20 menit.

Selain dipaksa terus bekerja, pelantun lagu Baby One More Time ini mengakui dipaksa pakai alat kontrasepsi agar tidak hamil. Juga dipaksa meminum obat keras yang digunakan untuk mengobati bipolar.

“Keluargaku tak melakukan apapun. Semua yang terjadi harus disetujui ayah. Aku tak pernah punya suara dalam memilih jadwal. Aku tak punya banyak pilihan,” tandas Britney.

Setelah pengakuan itu, tagar ‘FreeBritney’ pun ikut menjadi trending topic dan banyak mendapat perhatian dari warganet.

“Sejak kecil hidup dengan lagu-lagu Britney. Sedih ketika mengikuti kasusu yang menimpa Britney. Apalagi ketika mendengar lagu Lucky seperti berbicara tentang dirinya #FreeBritney,” tulis akun @Mathilda***.

“Salah satu my idol, go Britney #FreeBritney,” sambung @thereal***.

“Gila, gue kalau harus hidup begini 13 tahun, mungkin udah bunuh diri #FreeBritney,” timpal akun @SaulRaja.

Tagar #FreeBritney sendiri berasal dari situs penggemar yang tidak setuju dengan perjanjian perwalian. Mereka secara teratur berdemonstrasi di luar pengadilan di Los Angeles setiap Rabu.

Sejumlah selebriti juga telah menyatakan dukungan untuk kampanye tersebut, termasuk Paris Hilton, Bette Midler dan Miley Cyrus.



Komentar
Banner
Banner