Hot Borneo

Cerita Kakak Beradik di Kotabaru Jualan Opak Demi Bantu Biaya Pengobatan Sang Ibu

Setidaknya itulah yang dilakukan oleh kakak beradik di Kotabaru yang nyambi jualan opak demi membantu perekonomian keluarga. 

Featured-Image
Kakak beradik di Kotabaru ini jajakan opak keliling demi membantu biaya pengobatan sang ibu. Foto : Apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU - Selama ada usaha, yakinlah akan selalu ada jalan untuk meraih impian. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh kakak beradik di Kotabaru yang nyambi jualan opak demi membantu perekonomian keluarga. 

"Hasil jualan opak ini sebagian kami tabung dan sebagian untuk membantu biaya pengobatan ibu kami yang sedang sakit," ucap sang kakak Siti Aria Ningsih, kepada bakabar.com, Sabtu (29/7).

Baca Juga: Membanggakan! Gadis Cilik Banjarmasin Jadi Ikon Festival Model Batik Indonesia

Siti Aria kini berusia 18 tahun. Sementara adiknya, Suzairah, duduk di bangku kelas dua sekolah dasar. Mereka tinggal di RT 1, Desa Tirawan, Kecamatan Palau Laut Sigam, Kotabaru.

Meski punya ayah yang bekerja sebagai pegawai di Dinas Pasar Kotabaru, keduanya tidak gengsi untuk berjualan. 

Mereka menjajakan opak hingga berkilo-kilometer jauhnya. Dari rumahnya, keduanya bahkan pernah berjualan hingga ke Pasar Kemakmuran.

Baca Juga: Japan Open 2023: Tumbangkan Pebulutangkis India, Jonatan Christie Melaju ke Final

Alasan utama keduanya nekat berjualan karena ingin membantu pengobatan sang ibu yang kini dirawat di salah satu rumah sakit di Banjarmasin. 

Dalam sehari keduanya mendapatkan keuntungan kotor hingga Rp100 ribu dengan catatan jika semua opaknya habis. Jika tidak berhasil menjual semuanya, rata-rata keuntungan yang didapat mencapai Rp60 ribu. Opak yang tidak terjual akan dibagikan ke tetangga sekitar. 

Editor


Komentar
Banner
Banner