Piala Dunia U-17

Cerita Arkhan Kaka Cetak Gol Bersejarah untuk Sang Ibunda

Pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023, penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka mencetak gol pertama Indonesia untuk sang ibunda

Featured-Image
Arkhan Kaka Merayakan Gol Bersejarah Untuk Sang Ibunda Di Tribun (Foto: Dok.PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka membuat sejarah dengan mencetak gol pertama untuk Indonesia sekaligus untuk sang ibunda.

Momentum bersejarah ini dipersembahkan Arkhan Kaka untuk memilih merayakan golnya sebagai hadiah ulang tahun untuk sang ibu.

"Gol ini diberikan untuk ibu saya. Tepat di hari ini, beliau ulang tahun," ungkap Arkhan KaKa kepada awak media setelah pertandingan.

Gol indah Arkhan Kaka ke gawang Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11), menandai momen bersejarah sebagai pencetak gol perdana Indonesia di turnamen Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Amar Brkic Absen di Laga Indonesia vs Ekuador, Bima Sakti Ungkap Kondisinya

Meskipun begitu, Indonesia tidak mampu memenangkan pertandingan, dengan skor akhir imbang 1-1 setelah penyerang Ekuador, Allen Obando menyamakan skor pada menit ke-28.

Pemain yang membela Persis Solo itu menegaskan bahwa momen ini memberikan motivasi tambahan baginya untuk memberikan kontribusi lebih besar di pertandingan selanjutnya.

"Alhamdullilah semoga kedepannya saya dapat lebih baik dan konsisten," jelasnya.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala Dunia U-17: Maroko di Puncak, Indonesia Ketiga

Selanjutnya, timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama pada Senin (13/11), sehingga Kaka berharap bisa memberikan performa yang tak kalah mengesankan dari pertandingan sebelumnya melawan Ekuador.

Berkat gol Arkhan Kaka tersebut saat ini Timnas U-17 bertengger di posisi ketiga klasemen, sedangkan Ekuador di posisi kedua dengan perolehan poin yang sama.

Posisi pemuncak kelasemen grup A Piala Dunia U-17 dihuni oleh Maroko sebab berhasil mengalahkan Panama.

Editor


Komentar
Banner
Banner