Iduladha 2023

Ceramah Penganut Syiah: Pengorbanan Kesenangan dari Stigma Negatif

Para Penganut Syiah menjalankan salat Idul Adha di Islamic Cultural Center (ICC) Pejaten, Jakarta Selatan.

Featured-Image
Ceramah Penganut Syiah atau Ahlul Bait pada Idul Adha (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Para Penganut Syiah menjalankan salat Iduladha di Islamic Cultural Center (ICC) Pejaten, Jakarta Selatan. Setelah ibadah itu, sang khatib pun mengutarakan ceramahnya.

Pada kesempatan tersebut, Umar Shahab yang bertindak sebagai Khatib dan Imam mengingatkan kembali pengorbanan Nabi Ismail demi menaati perintah dari Allah.

Baca Juga: Menilik Gerakan Salat Iduladha Jemaah Syiah Pejaten yang Tampak 'Berbeda'

Sejalan dengan pengorbanan Nabi Ismail, Penganut Syiah yang biasa disebut dengan Ahlul Bait atau Pengikut Keluarga Nabi, merasa mereka seringkali kesenangannya tergadaikan.

"Memaknainya dengan mengorbankan kesenangan. Masih banyak yang salah paham dengan ajaran ini, Ahlul Bait," ujar Umar Shahab saat memberikan ceramahnya, Kamis (29/6).

Khatib Penganut Syiah di ICC (Foto: bakabar.com/Rafi)
Khatib Penganut Syiah di ICC (Foto: bakabar.com/Rafi)

Menurutnya, tantangan tentang pandangan atau stigma negatif yang didapat dari lingkungan sekitar cukup berat. Ia ingin jemaah Syiah yang hadir dapat mengorbankan kesenangannya di tengah-tengah pandangan tersebut.

"Tantangan yang ada di lingkungan kita ini berat. Kita ingin seperti Ibrahim dan Ismail, sehingga apapun yang akan kita pasrahkan kepada Allah SWT, masa depan adalah untuk kebenaran dan kebaikan. itu janji Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga: [FOTO] Potret Jemaah Syiah Salat Iduladha di Jakarta

Sebelumnya, para Ahlul Bait menggelar Salat Iduladha di ICC Pejaten, Jakarta Selatan. Setidaknya, tidak kurang dari 1.000 jemaah yang memadati area tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner