Hot Borneo

Cek TMMD Ke-116, Ketua Tim Wasev Letjen Ignatius Yogo Tiba di Kotabaru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyambut hangat kedatangan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-166 tiba di Ko

Featured-Image
Ketua Tim Wasev TMMD tiba di Kotabaru. Foto: Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyambut hangat kedatangan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-166 Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Ketua tim Wasev beserta rombongan tiba di Kotabaru dalam rangka mengecek langsung pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 1004/Kotabaru di Desa Pelajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu (31/5/2023).

Tiba di Lokasi TMMD Tim Wasev TNI beserta rombongan disambut hangat oleh warga setempat yang ditandai dengan pengalungan dan tarian selamat datang.

Bupati Kotabaru yang diwakili Andi Rudi Latif mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi segenap TNI yang telah melaksanakan program TMMD ke-116, di Kecamatan Kelumpang Hilir.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkab Kotabaru mengucapkan terimakasih telah dilaksanakan TMMD di Kelumpang Hilir ini," ujar Wabup Andi Rudi.

Menurut Andi Rudi Latif program TMMD di Kotabaru dapat berjalan lancar atas kerja sama yang baik berbagai pihak, atau lintas sektoral.

Diketahui bersama bahwa program TMMD telah terlaksana dengan baik dan sukses karena didukung berbagai pihak, dengan semangat gotong royong baik dari TNI-Polri, Pemkab Kotabaru, serta masyarakat.

Selain itu, sambungnya lagi, program TMMD dapat memberikan dampak positif dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

"Tentu kami yakin TMMD ini akan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. Kemudian sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat hendaknya dapat terus dijaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Wasev juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke-116.

Letjen Ignatius Yogo Triyono mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD. 

Menjadi harapannya, pengerjaan sasaran dapat selesai tepat waktu. Selain itu, beliau juga menekan kepada seluruh jajaran TNI untuk terus memupuk semangat gotong-royong.

"Pupuk kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat. Sasaran fisik dan non fisik diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat menuju ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri," ucapnya.

Sementara Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian memaparkan, sasaran TMMD bidang fisik, yaitu pengerasan jalan, pelebaran dan pembuatan drainase penghubung dari Desa Pulau Panci ke Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir.

Dandim menjelaskan latar belakang pemilihan lokasi TMMD sendiri karena banyaknya laporan masyarakat dengan kondisi jalan yang perlu mendapat perhatian.

"Infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Pelajau Baru dan Desa Pulau Panci sebelumnya dalam kondisi rusak parah sehingga perlu adanya perbaikan demi kelancaran transportasi dikedua desa tersebut," terang Boni.

Dandim bilang, selain perbaikan jalan, dalam program TMMD juga dilaksanakan pembangunan renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat kategori tidak mampu, sehingga rumah tersebut layak untuk di tempati dan pembangunan tempat wudhu mushola.

"Kegiatan TMMD ke-116 berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 10 Mei sampai 8 Juni 2023," ucapnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni selain Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD ke-116 Letjen Ignatius Yogo Triyono, juga dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, serta Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

Selain itu, tampak pula hadir Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Forkopimda Kotabaru dan Kepala Satuan Perangkat Daerah Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir, Kepala Desa dan BPD Desa Pelajau Baru, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner