Kalsel

Cek Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Wakapolda Kalsel Beri Arahan Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wakapolda Kalsel, Brigjen Agung Budiono mengunjungi Polres Banjarbaru dalam rangka memberi arahan sekaligus…

Featured-Image
Wakapolda Kalsel, Brigjen Agung Budiono memberi arahan jajaran Polres Banjarbaru, sekaligus melakukan pengecekan kesiapan Pilkada serentak 2020 di wilayah setempat, Senin (30/11/2020) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Wakapolda Kalsel, Brigjen Agung Budiono mengunjungi Polres Banjarbaru dalam rangka memberi arahan sekaligus melakukan pengecekan kesiapan Pilkada serentak 2020 di wilayah setempat, Senin (30/11/2020) siang.

Kedatangannya disambut langsung oleh Wakapolres Banjarbaru, Kompol Andik Eko Siswanto beserta jajaran.

Dalam arahan Wakapolda tersebut, Polres Banjarbaru diminta mempersiapkan segala sarana dan prasarana guna kelancaran Pilkada.

“Semua TPS itu mempunyai karakteristik masing-masing. Semua sudah kita monitoring, komunikasi dan koordinasi, kita menghilangkan semua yang bersifat rawan,” ujar Brigjen Agung Budiono.

Pihaknya, lanjutnya sudah melakukan pengecekan persiapan secara komprehensif dengan mengkomunikasikan kepada KPU dan Bawaslu setempat.

“Kita sudah komunikasikan mengenai protokol kesehatan dengan sosialisasi form C6. Diharapkan masyarakat bisa menentukan kapan ia datang melalui form tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkada tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kali ini terdapat tambahan keterangan baru pada C6.

C6 sendiri merupakan pemberitahuan kepada pemilih, jika namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada C6 biasanya berisi data pemilih dan diterima calon pemilih sebelum hari pemungutan suara. Kini formulir tersebut akan ada keterangan tambahan waktu kehadiran di TPS.

Hal ini dilakukan guna antisipasi terjadinya penumpukan massa atau kerumunan, sehingga paparan virus asal Wuhan, China tersebut kecil kemungkinan terjadi.

Untuk diketahui, sebanyak 539 personel Polres Banjarbaru disiagakan dalam Pilkada serentak 2020 ini.

Terdiri dari Petugas Keamanan (PAM) TPS, petugas Pengendalian Massa (Dalmas) dan petugas Jaga Mako.

Komentar
Banner
Banner