Pemkab Barito Kuala

Cek Kesiapan Mal Pelayanan Publik Batola, Kemenpan RB Kirim Asdep

apahabar.com, MARABAHAN – Merespons audiensi yang dilakukan Pemkab Barito Kuala, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…

Featured-Image
Didampingi Wabup Batola, H Rahmadian Noor, Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB mengecek kesiapan MPP Batola yang akan direvitalisasi. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Merespons audiensi yang dilakukan Pemkab Barito Kuala, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengecek kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Marabahan.

Pengecekan dilakukan Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kemenpan RB, Noviana Andriana, Jumat (15/4).

Wakil Bupati yang sekaligus Ketua Tim Satgas Pelayanan Publik Batola, H Rahmadian Noor, mengikuti pengecekan tersebut bersama Sekretaris Daerah, Zulkipli Yadi Noor, serta Kepala Dinas PUPR dan DPMPTSP.

Diketahui Batola akan merevitalisasi MPP yang sebelumnya berada di lantas atas Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Seusai revitalisasi tersebut, MPP dipindahkan ke lantai dasar dengan ruang seluas kurang lebih 700 meter persegi.

“Kehadiran kami dalam rangka mengawal keinginan Batola. Juga bentuk kolaborasi dan sinergitas bersama dalam menyiapkan realisasi revitalisasi MPP,” papar Noviana.

“Sebelumnya rencana ini sudah dibicarakan, sehingga MPP segera terbangun. Diharapkan masyarakat bisa menikmati pelayanan yang nyaman dan aksesibilitas juga mudah,” imbuhnya.

Adapun proses revitalisasi MPP Batola yang menggunakan pagu sebesar Rp2,1 miliar sudah menyelesaikan proses lelang. PT SIS Karya Utama selaku pemenang lelang, tinggal menunggu jadwal penandatanganan kontrak.

“Insyallah penandatanganan kontrak dilakukan sebelum April 2022 berakhir. Dijadwalkan akhir Oktober 2022, MPP Batola diresmikan Menpan RB,” jelas Rahmadian Noor.

“Kami juga terus menjalin komunikasi dengan banyak instansi vertikal yang akan menempati MPP Batola, sebelum dilakukan penandatanganan MoU,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner