Cek Fakta

[CEK FAKTA] Viral Perselingkuhan Syahnaz, Gojek Punya Fitur Chat Sesama Pengguna?

Banyak warganet yang tak menduga kalau Gojek bisa digunakan untuk bertukar pesan antar-sesama pengguna, seperti yang dilakukan Syahnaz dan Rendy.

Featured-Image
Aplikasi Gojek. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Jagat maya kembali dihebohkan dengan kabar perselingkuhan publik figur. Kali ini, perbuatan mendua itu mencatut nama Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett.

Kabar kurang sedap itu terungkap dari unggahan istri Rendy, Lady Nayoan.  Dia membeberkan sejumlah bukti perselingkuhan sang suami dengan perempuan yang akrab disapa Nanas lewat akun Instagram-nya.

Salah satunya, percakapan Syahnaz dan Rendy melalui Gojek. Keduanya kedapatan saling bertukar pesan dengan memanfaatkan fitur percakapan di aplikasi ojek online tersebut.

Meski bukti sudah terpampang nyata, tak sedikit warganet yang meragukan kebenaran soal kabar perselingkuhan itu. Terlebih lagi, banyak yang tak menduga kalau aplikasi Gojek bisa digunakan untuk bertukar pesan antar-sesama pengguna.

Selingkuh pake app gojek itu kek gmn? Yg satu pura-pura jadi driver? Setahuku yg bisa chat cuma driver sama customer,” cuit akun @jog***. Pertanyaan senada juga dilontarkan @faja**, “Kirain chat di gojek cuma bisa sama abangnya doang. Gimana caranya sih?

Lantas, benarkah aplikasi Gojek bisa dipakai untuk chat sesama pengguna?

Penelusuran Fakta

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, rupanya aplikasi Gojek memang memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk saling bertukar pesan. Fitur chat itu bukan cuma dapat dilakukan antara driver dengan customer, melainkan sesama pengguna aplikasi.

Panduan untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna bahkan telah dijelaskan dalam situs Gojek itu sendiri. Melansir laman resminya, hal pertama yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan fitur itu ialah mengeklik logo “Chat” di beranda aplikasi.

Kemudian, pengguna bisa memilih orang yang hendak dihubungi dengan mengeklik tanda (+) kanan bawah halaman utama Chat. Setelah itu, akan muncul daftar kontak yang tersimpan di ponsel Anda. 

Setelah memilih kontak teman, Anda bisa memulai percakapan dengan pengguna lain. Chat yang ditampilkan itu pun menyerupai aplikasi percakapan pada umumnya, seperti WhatsApp.

Kesimpulan: Aplikasi Gojek memang bisa digunakan untuk chat sesama pengguna. 

Editor


Komentar
Banner
Banner