Cek Fakta

[CEK FAKTA] Usai Gemparkan Dunia, Putri Ariani Diundang Kerajaan Inggris

Belakangan, kembali menguar kabar bahwasanya Putri Ariani juga mendapat undangan dari Kerajaan Inggris

Featured-Image
Putri Ariani. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Putri Ariani baru-baru ini menjadi tamu istimewa yang bertandang ke Istana Kepresidenan. Tepatnya pada Rabu (14/6), peraih Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023 itu disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Belakangan, kembali menguar kabar bahwasanya Putri juga mendapat undangan dari Kerajaan Inggris. Hal itu disiarkan oleh SUMBER INFORMASI, kanal YouTube yang mengunggah sebuah video berisikan narasi yang demikian.

Pada Kamis (15/6), akun tersebut mengunggah konten dengan judul BANGGA - Tampil Untuk Kerajaan Inggris !! Ivan Gunawan Siapkan Gaun Mewah Untuk Putri Ariani. Video berdurasi 4 menit 2 detik itu menampilkan thumbnail berupa gambar Ivan Gunawan, Putri Ariani, dan dua anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Thumbnail yang demikian dilengkapi pula dengan tulisan, “BAWAKAN LAGU KESUKAAN RATU ELLIZABETH. DIUNDANG KERAJAAN INGGRIS BULAN DEPAN. IVAN GUNAWAN SIAPKAN GAUN MEWAH PUTRI ARIANI.

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4.400 kali. Lantas, benarkah Putri Ariani sungguhan mendapat undangan dari Kerajaan Inggris?

Penelusuran Fakta

Usai menyimak isi video tersebut, diketahui kalau sang narator mengeklaim Putri mendapat undangan dari Pangeran William dan Kate Middleton. Dia diminta tampil di Kerajaan Inggris bulan depan dalam rangka memperingati setahun wafatnya Ratu Elizabeth II.

Padahal, kepergian Ratu Elizabeth II sendiri belum genap setahun. Dirinya meninggal pada 8 September 2022 lalu.

Hingga akhir video, narator sama sekali tidak menjelaskan informasi valid terkait undangan itu. Begitu pun dengan kabar Ivan Gunawan, nihil sumber valid perihal dirinya membuatkan gaun mewah untuk Putri Ariani.

Ivan Gunawan sendiri, belakangan, tengah disibukkan dengan perhelatan Miss Mega Bintang Indonesia. Hal itu sebagaimana terpantau dari akun Instagram pribadinya, @ivan_gunawan.

Kesimpulan: Klaim yang mengatakan Putri mendapat undangan dari Kerajaan Inggris adalah hoaks. Narator dalam video yang beredar sama sekali tidak menjelaskan sumber informasi yang valid.

Editor


Komentar
Banner
Banner