Cek Fakta

[CEK FAKTA] Suami Enzy Storia Tajir Melintir dan Dekat dengan Presiden Jokowi

Tak sedikit warganet mempertanyakan profil suami Enzy Storia. Informasi mengenai hal itu mulai beredar, salah satunya datang dari kanal YouTube Tri Yono

Featured-Image
Video yang menarasikan suami Enzy Storia tajir melintir dan akrab dengan Presiden Jokowi (Foto: YouTube/Tri Yono)

bakabar.com, JAKARTA - Enzy Storia resmi menikah dengan Maulana Kasetra pada Sabtu (20/5) kemarin. Kabar ini sempat mengejutkan publik, mengingat presenter berdarah Polandia ini sebelumnya tak pernah mengumbar hubungan dengan sang suami.

Itulah sebabnya, tak sedikit warganet mempertanyakan profil pendamping Enzy yang akrab disapa Molen tersebut. Informasi mengenai hal itu mulai beredar, salah satunya datang dari kanal YouTube Tri Yono.

Kanal itu mengunggah video berjudul “Bukan Orang Sembarangan! Suami Enzy Storia Tajir Melintir Hingga Sangat Dekat Dengan Presiden Jokowi” pada Minggu (21/5). Video tersebut dilengkapi dengan thumbnail kolase beberapa foto.

Thumbnail tersebut memuat gambar Lamborghini Aventador, foto Presiden Joko Widodo dan Molen di sebelah kiri, serta gambar Enzy dan Molen di sebelah kanan. Terpampang pula logo !NFORMASI SELEBRITI dengan tulisan "SUAMI ENZY BUKAN ORANG SEMBARANGAN SELAIN TAJIR & DEKAT PRESIDEN.”

Hingga tulisan ini dibuat, konten tersebut sudah ditonton sebanyak 14 ribu kali. Lantas, benarkah suami Enzy itu tajir melintir dan punya relasi dekat dengan Presiden Jokowi?

Thumbnail Diambil dari Sumber yang Tak Relevan

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, salah satu elemen foto yang terpampang pada thumbnail video itu diambil dari sumber yang tidak berkaitan dengan Molen. Elemen yang dimaksud adalah gambar Lamborghini Aventador.

Kendaraan tipe supercar tersebut identik dengan foto dalam beberapa unggahan Hotman Paris Hutapea di media sosial. Produk itu sendiri adalah mobil super mewah, di mana pembeli dapat memesan warna, aksesoris, interior, dan eksterior sesuai selera.

Hal itu membuat kecil kemungkinan penampilan Lamborghini Aventador sangat mirip satu sama lain. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa hampir mustahil jika Molen memiliki kendaraan yang amat serupa dengan milik Hotman Paris.

Minim Bukti Dekat dengan Jokowi

Adapun klaim yang mengatakan Molen punya hubungan dekat dengan Presiden Jokowi tidak dijelaskan dalam video. Konten tersebut hanya menarasikan suami Enzy ini pernah menjabat sebagai Staf Dewan Pertimbangan Presiden.

Merangkum berbagai sumber, memang benar Molen bekerja di ranah politik. Dirinya pun pernah menjabat sebagai Staf Badan Pengkajian dan Pengembangan Kementerian Luar Negeri, di bawah kepemimpinan Noer Hassan Wirajuda.

Kini, pria jebolan S1 Manajemen di Universitas Trisakti itu bekerja sebagai Staf KBRI di Washington, Amerika Serikat sebagai Second Secretary. Untuk diketahui, gaji seorang diplomat sendiri cukup beragam.

Berdasarkan Peraturan Menteri Luar Negeri Nomor 8 Tahun 2017 tentang Kelas Jabatan dan Peta Jabatan di Kemenlu, gaji seorang diplomat berkisar antara Rp4 jutaan hingga Rp10 jutaan.

Besaran gaji itu tentu disesuaikan jabatan dan lama masa kerja seorang diplomat.

Kesimpulan: Kebenaran soal klaim yang mengatakan Maulana Kasetra adalah orang tajir masih diragukan. Hal ini dikarenakan tidak ditemukan laporan mengenai harta kekayaannya.

Klaim yang menyatakan Maulana berhubungan dekat dengan Presiden Jokowi pun masih diragukan. Dirinya memang pernah menjabat sebagai Staf Dewan Pertimbangan Presiden, namun belum ditemukan bukti yang mendukung pernyataan tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner