Cek Fakta

[CEK FAKTA] Simon Cowell Didesak Mundur dari AGT Gegara Beri Putri Ariani Golden Buzzer

Sejumlah pihak mendesak Simon Cowell untuk mundur dari kursi juri karena dianggap terlalu ‘lembek’ usai memberikan Golden Buzzer kepada Putri Ariani

Featured-Image
Juri America’s Got Talent 2023 , Simon Cowell. Foto: The Sun

bakabar.com, JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, simpati orang Indonesia terus mengalir untuk Simon Cowell usai dirinya memberi Golden Buzzer kepada Putri Ariani di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023.

Di sisi lain, sejumlah pihak justru mendesak Simon Cowell untuk mundur dari kursi juri karena dianggap terlalu ‘lembek’. Bahkan kabarnya, desakan itu mendapat sorotan media asing yang cukup ternama.

Lantas, benarkah klaim tersebut?

Penelusuran Fakta

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, memang benar ada media asing yang menyoroti keinginan sejumlah pihak agar Simon Cowell mundur dari juri AGT. Itulah Daily Mail, media asal Inggris yang mempublikasikan desakan tersebut.

Pada Selasa (13/6) waktu setempat, Daily Mail mengunggah berita berjudul 'Soft and boring': America's Got Talent fans call for controversial Howard Stern to replace Simon Cowell after claiming the once-ruthless judge is now 'too nice'.

Tulisan itu memuat komentar sejumlah warganet di situs Reddit. Mereka meminta agar Simon Cowell mundur dari posisi juri AGT lantaran dianggap terlalu lembek dan sering menunjukkan belas kasihan kepada para peserta.

AGT has become far too sensationalized since he became a judge, and it eventually made me lose a lot of interest in the show (AGT menjadi terlalu sensasional semenjak Simon menjadi juri, dan ini membuat saya kehilangan ketertarikan),” tulis salah seorang warganet.

Tak sedikit pula yang meminta agar Howard kembali menjadi juri AGT. Mereka menilai Howard sebagai juri yang lebih adil, di mana tidak pernah memberikan perlakuan spesial kepada siapa pun, terlepas dari latar belakang atau kisah sedihnya.

He (Howard) never gave anyone the special treatment, no matter how old they were or how sad their story was (Howard tidak pernah memberikan perlakuan spesial pada siapa pun, tak peduli berapa usianya, atau bagaimana sedihnya kisah mereka),” tulis warganet lainnya.

Namun, artikel tersebut sama sekali tidak mencatut nama Putri Ariani. Daily Mail cuma memuat komentar yang menilai Simon Cowell terlalu baik lagi lembut, tanpa mengeklaim penyanyi asal Indonesia ini sebagai penyebabnya.

Alih-alih ‘mengkambinghitamkan’ Putri, artikel itu memuat pengakuan Simon Cowell sendiri beberapa waktu lalu. Sang juri mengaku memang menjadi terlalu lembut semenjak memiliki anak.

Kesimpulan: Klaim yang mengatakan Simon Cowell didesak mundur lantaran memberikan Golden Buzzer kepada Putri Ariani adalah keliru. Memang benar sejumlah pihak meminta Simon mundur, namun itu bukan semata-mata karena Putri.

Editor


Komentar
Banner
Banner