Cek Fakta

[CEK FAKTA] Putri Ariani Dilatih Bernyanyi oleh Lesti Kejora

Belakangan, beredar kabar bahwa pencapaian Putri yang demikian tak terlepas dari andil Lesti Kejora

Featured-Image
Video yang mengeklaim Putri Ariani dilatih bernyanyi oleh Lesti Kejora (Foto: YouTube/DUNIA INFOTAINMENT)

bakabar.com, JAKARTA – Pamor Putri Ariani masih terus menggema di jagat maya. Bukan tanpa alasan, perempuan asal Indonesia ini berhasil mengguncang panggung America’s Got Talent dengan suara emasnya.

Belakangan, beredar kabar bahwa pencapaian Putri yang demikian tak terlepas dari andil Lesti Kejora. Penyanyi dangdut itu disebut-sebut menjadi sosok yang melatih Putri bernyanyi hingga sukses mendapatkan Golden Buzzer.

Adalah DUNIA INFOTAINMENT, akun YouTube yang mengeklaim kabar itu. Pada Minggu (11/6) lalu, kanal ini mengunggah sebuah video bertajuk TERBONGKAR !! TERNYATA PUTRI ARIANI DILATIH LANGSUNG OLEH LESTI KEJORA.

Dalam thumbnail video, tampak Putri dan Lesti duduk bersebelahan di depan piano. Keduanya terlihat berada di ruang rekaman. Sampai tulisan ini dibuat, konten tersebut telah ditonton lebih dari 900 kali.

Lantas, benarkah Lesti adalah sosok yang melatih Putri bernyanyi?

Penelusuran Fakta

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, video tersebut sama sekali tidak memuat informasi soal Lesti yang melatih Putri.

Narator hanya membacakan artikel milik wowkeren.com berjudul Impersonate Lesti Kejora, Putri Ariani Blak-Blakan Soal Sifat Aslinya.

Artikel tersebut membahas momen ketika Putri tampil di kanal YouTube ADIEZ GILANG pada Oktober 2022 lalu.

Kala itu, Putri diminta untuk menirukan gaya bernyanyi sejumlah penyanyi Tanah Air, salah satunya Lesti Kejora.

Putri pun membawakan lagu Egois milik Lesti dengan indah seperti penyanyi aslinya, termasuk meniru cengkok dangdut yang khas.

Setelah ditelisik, rupanya Putri mengenal Lesti cukup dekat lantaran keduanya beberapa kali bertemu dan melakukan duet.

Selepas membacakan artikel ini, narator kembali menarasikan berita unggahan matamata.com berjudul Heboh Rizky Billar dan Lesti Kejora Ciuman saat Live Jualan Online: Gak Tahu Malu! Namun, berita ini tidak ada kaitannya dengan Putri Ariani.

Hingga akhir video, tidak ada pernyataan resmi soal Lesti melatih Putri bernyanyi. Istri Rizky Billar itu diketahui hanya memberi ucapan selamat serta turut bangga atas pencapaian Putri Ariani melalui Instagram Story pada Rabu (7/6).

Kesimpulan: Klaim yang mengatakan bahwa Putri dilatih bernyanyi oleh Lesti adalah hoaks. Penyanyi dangdut itu memang sempat mengucapkan selamat, namun dia sama sekali tidak mengatakan kalau dirinya lah yang melatih Putri.

Editor


Komentar
Banner
Banner