Kalsel

Cegah Narkoba dan Radikalisme, Polres Balangan Gelar Lomba Pos Kamling Se-Kabupaten

apahabar.com, PARINGIN – Polres Balangan menggelar lomba Pos Kamling se-Kabupaten. Penilaian yang dilakukan Direktorat Binmas Polda…

Featured-Image
Tim dari Direktorat Binmas Polda Kalsel sedang menilai anggota Pos Kamling di Kecamatan Lampihong pada Selasa (25/6/2019) malam. Foto-apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN - Polres Balangan menggelar lomba Pos Kamling se-Kabupaten. Penilaian yang dilakukan Direktorat Binmas Polda Kalsel itu bertempat di Desa Lampihong Kiri, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Tim penilai yang dipimpin Kompol Anto datang beserta 2 personel dan didampingi Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Bambang Yunus disambut antusias masyarakat Desa Lampihong Kiri, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan pada Selasa (25/06/2019) malam.

Baca Juga: Resah Penyalahgunaan Lem Pox di Banjarmasin, Hermansyah: Perketat Penjualan

Dalam kegiatan tersebut, Tim Penilai yang diwakili Kompol M.Andi Wijaya menyampaikan, dengan adanya poskamling ini diharapkan dapat menciptakan Kamtibmas yang maksimal. Peran Pos Kamling, menurutnya bertujuan menjaga lingkungan aman.

“Jangan ada radikal dan narkoba di lingkup kita.Radikal sangat mengganggu keamanan negara hingga ke pelosok daerah.Petugas poskamling harus Bekerjasama dengan Polsek dan koramil menyikapi setiap permasalahan,” ucap Kompol M. Andi.

“Konfirmasi setiap permasalahan, khususnya situasi yang berkembang di media sosial. Tangkal paham radikal dan cegah rusaknya generasi akibat pengaruh narkoba,” imbuhnya

Lomba Pos Kamling yang digelar Polres Balangan tersebut mendaulat dari Desa Lampihong Kiri sebagai juara pertama, Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi juara ke 2, dan Desa Hauwai KecamatanHalong sebagai juara ke 3.

Baca Juga: Hari Anti Narkoba Internasional 2019, BNNK Sasar Ratusan Generasi Milineal di Banjarmasin

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner