Hot Borneo

Cegah Covid-19 Naik Lagi, Pemkot Banjarmasin Imbau Warga Tetap Pakai Masker

apahabar.com, BANJARMASIN – Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo, Pemkot Banjarmasin kembali meminta masyarakat pakai masker guna…

Featured-Image
Sesuai keinginan Presiden, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, kembali meminta masyarakat menggunakan masker. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo, Pemkot Banjarmasin kembali meminta masyarakat pakai masker guna mencegah gelombang ketiga Covid-19.

Imbauan kembali menggunakan masker tersebut awalnya dicetuskan Presiden, seusai pelaksanaan shalat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7).

Presiden juga meminta pemerintah daerah, khususnya di kota-kota besar dengan mobilitas tinggi, untuk menggencarkan kembali vaksinasi booster.

Keinginan tersebut disambut baik oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, sehingga meminta masyarakat Kota Seribu Sungai untuk kembali memakai masker, terutama dalam ruang tertutup.

“Kalau di ruang publik, masih bisa ditoleransi. Namun dalam ruangan, sebaiknya ditegaklan lagi protokol kesehatan,” sahut Ibnu Sina, Senin (11/7).

“Termasuk juga pelaksanaan vaksinasi booster yang telah dijadikan syarat perjalanan. Mudahan pandemi Covid-19 juga segera berakhir,” imbuhnya.

Mengutip data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, tersisa 4 warga yang terinfeksi aktif Covid-19 dan sedang dirawat di rumah sakit.

Sementara capaian vaksinasi dosis pertama sekitar 96,01 persen, dosis kedua 76,74 persen dan booster 22,85 persen. Adapun sasaran vaksinasi di Banjarmasin berjumlah 516.066 warga.



Komentar
Banner
Banner