Ragnarok Origin

CBT Ragnarok Origin Dimulai Hari Ini, Simak Tips dan Sistem MVP-nya

Game Ragnarok Origin (ROO) akan mengadakan fase close beta test (CBT) yang hanya tersedia untuk 20.000 pemain saja mulai dari 2-22 Maret pukul 10.00 WIB.

Featured-Image
Ragnarok Origin rilis CBT. (Foto: dok. UCB Game)

bakabar.com, JAKARTA - Gim Ragnarok Origin (ROO) akan mengadakan fase close beta test (CBT) yang hanya tersedia untuk 20.000 pemain dimulai dari 2-22 Maret pukul 10.00 WIB.

Seperti gim Ragnarok pada umumnya, kamu akan memulai petualangan di dunia Rune Midgard sebagai Novice sebelum akhirnya bisa berubah menjadi job Swordsman, Acolyte, Mage, Thief, Archer atau Merchant.

Job 1 di Ragnarok Origin. (Foto: dok. Ragnarok Origin Official)
Job 1 di Ragnarok Origin. (Foto: dok. Ragnarok Origin Official)

Perlu diingatkan, jika mengikuti peluncuran ROO di server Amerika, job 2-2 seperti Crusader, Monk, Sage dan lainnya tidak akan muncul saat launching. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memilih job yang sesuai.

Job 2-1 Ragnarok Origin. (Foto: Pocket Gamer)
Job 2-1 Ragnarok Origin. (Foto: Pocket Gamer)

Tidak seperti Ragnarok X Next Generation (ROX) yang bisa leveling dan farming selama yang kamu mau, ROO memiliki batas waktu leveling seperti Ragnarok Mobile Eternal Love (ROM).

Baca Juga: Games Ragnarok Arena Mulai Buka Pra-registrasi

Namun jika kamu mengincar untuk mendapatkan buff dari monster book maka kamu perlu melakukan away from keyboard (afk) farming untuk memenuhi level monster research.

MVP

MVP Ragnarok Origin. (Foto: YouTube)
MVP Ragnarok Origin. (Foto: YouTube)

Jika kamu ingin membuat karaktermu lebih kuat dengan cepat, berburu MVP sudah menjadi salah satu kewajiban dalam bermain Ragnarok.

Untungnya, sistem MVP di ROO merupakan salah satu yang paling baik dibandingkan ROX atau ROM.

Pasalnya, hanya dengan memukul MVP itu satu kali kamu bisa mendapatkan reward seperti oridecon atau elunium untuk menempa perlengkapanmu.

Komposisi Tim MVP

Healer

Acolyte Ragnarok Origin. (Foto: EmulatorPC)
Acolyte Ragnarok Origin. (Foto: EmulatorPC)

Healer seperti Acolyte dan Prist memegang peran terpenting pada sebuah tim.

Baca Juga: Gim Tamiya 4WD Racer Rilis Early Access di Play Store Indonesia

Karena sistem poin pada MVP mengharuskan setiap anggota untuk tetap hidup di field, tugas yang dipegang healer sangat krusial.

Tanker

Crusader, salah satu tanker di ROO. (Foto: dok. MEmu)
Tanker di ROO. (Foto: dok. MEmu)

Selain healer, salah satu poin terbesar dari sistem MVP di ROO adalah seberapa baik kamu mengatur agresivitas (aggro) MVP.

Perlu tanker yang cerdas memainkan skill provoke dan menahan badan untuk menjaga DPS dan healer tim sembari menerima damage agar poin yang kamu kumpulan jadi lebih tinggi.

DPS

Equipment sangat penting untuk DPS. (Foto: YouTube)
Equipment sangat penting untuk DPS. (Foto: YouTube)

DPS juga memegang posisi penting dan harus dilengkapi dengan equip yang bagus karena merupakan penyumbang poin terbesar di sistem poin MVP tersebut.

Pada awal gim, disarankan job yang menjadi DPS dalam sebuah tim adalah job Mage atau Archer yang menyerang dari jarak jauh dan mengingat kebanyakan MVP memiliki skill jarak dekat yang berbahaya.

Di sini mage lebih diunggulkan karena memiliki akses ke skill kuat Safety Wall dan menguasai berbagai elemen yang menjadi kelemahan MVP.

Sistem poin dan link download ada di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner