Penutupan Jalan Nasional

Catat, Jalan Nasional di Tanah Laut Kalsel Tutup Sementara

Ruas jalan nasional di kawasan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, tutup sementara waktu.

Featured-Image
Balai Pelaksana Jalan Nasional BPJN menutup jalan nasional yang menghubungkan Bati-Bati Tanah Laut. apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Ruas jalan nasional di kawasan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut Kalsel tutup sementara waktu. Penutupan menyusul perbaikan Jembatan Sei Maluka.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) menyebut penutupan jembatan yang juga sering disebut dengan Jembatan Pejagungan itu memakan waktu hingga setahun lamanya.

Seperti bersandar pada informasi yang tertera di papan pengumuman, jalan ditutup balai jalan mulai 4 Juli 2023 hingga 24 Juli 2024. 

Baca Juga: Kapan Jalan Nasional Km 171 Satui Tersentuh Perbaikan?

Namun tenang. Bagi masyarakat yang hendak bepergian ke Tanah Bumbu melalui kawasan itu akan tetap dapat melintas.

Polisi memastikan arus lalu lintas dari Pelaihari ke Banjarmasin akan dialihkan ke tiga desa. Yaitu Desa Bentok, lalu lurus ke arah Cempaka, Palam, lalu masuk ke kawasan Trikora. 

Baca Juga: HMI Sesalkan Jalan Nasional Tanbu Longsor Buntut Aktivitas Pertambangan

"Begitu pun sebaliknya," kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Supriatno kepada bakabar.com, Minggu (2/7).

Pemberitahuan soal penutupan jalan tersebut akan dipasang balai jalan di Simpang Tiga Bentok, Bati-Bati dan Simpang Tiga Trikora (SPBU).

Terkait hal tersebut, AKP Supriatno mengimbau agar pengguna jalan bisa mengikuti rambu-rambu yang sudah dipasang. 

Sebagai pengingat, saat banjir besar menerjang Kalsel medio 2021 lalu, ruas jalan di kawasan Jembatan Pandahan termasuk yang terendam cukup lama. Kawasan itu tak hanya menghubungkan antar-kabupaten di Banua, tetapi juga antara Kalsel dengan Kaltim. 

Editor
1 Komentar
Banner
Banner