Rekayasa Lalu Lintas

Catat! Ini Rekayasa Lalin saat Hari Jadi Bogor Besok Pagi

Acara peringatan melalui gelaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 akan digelar di Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Featured-Image
KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra)

bakabar.com, BOGOR -Acara peringatan melalui helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 akan digelar di Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu (4/6) besok.

Sejumlah titik akan digunakan untuk melaksanakan acara itu. Aparat gabungan telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas guna meminimalisir kepadatan yang terjadi di lokasi acara.

Di Kota Bogor, acara digelar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Sementara itu di Kabupaten Bogor, acara digelar di dalam area Stadion Pakansari.

Baca Juga: Long Weekend Hari Pertama, Lalin dari Jakarta ke Puncak Bogor Meningkat

Ketua Panitia HJB ke-541 Kota Bogor Rakhmawati mengatakan acara besok akan digelar pada pagi hari di Jalan Jenderal Sudirman. Selama kegiatan berlangsung, Jalan Jenderal Sudirman akan ditutup.

"Untuk pengalihan arus lalu lintas akan ada penutupan jalan sementara, mulai sekitar pukul 06.30 WIB hingga 10.00 WIB di kawasan Jalan Jenderal Sudirman," kata Rakhmawati, dikutip Sabtu (3/6).

"Tetapi di jalan Ir. H. Juanda tidak sampai pukul 10.00 WIB, jika rombongan sudah selesai maka akan diputar dua arus lagi," sambungnya.

Baca Juga: Skenario Lengkap Pengaturan Lalin Antisipasi Kepadatan saat Formula E

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan sebanyak 720 personel gabungan bersiaga mengamankan HJB ke-541.

“Kita sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan jajaran raya yang punya diskresi untuk pengalihan arus dan kita sudah menyepakati beberapa titik pengalihan arus berkenaan dengan giat HJB ke-541 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Pakansari telah disiapkan.

Baca Juga: Pendapatan Lebaran 2023, Jasa Marga: Karena Peningkatan Volume Lalin

"Maka apabila memang bersamaan dengan kegiatan HJB, maka rekayasanya rencana kami akan melihat. Apabila memang arusnya cukup padat ke Pakansari, maka kami akan coba menutup dari pom bensin Cikempong," ujarnya.

"Untuk kendaraan yang akan menuju ke Pakansari akan ditutup, akan kami putarkan lewat samping Kodim 0621," sambung Ardian.

Kemudian, kendaraan yang datang dari arah Sentul menuju kawasan Pakansari juga akan ditutup. Kendaraan akan diarahkan untuk melewati Jalan Raya Tegar Beriman atau kompleks Pemda Kabupaten Bogor.

Baca Juga: H2 Lebaran, Jasa Marga Catat Peningkatan Lalin di Ruas Tol Jabotabek

"Kemudian kendaraan yang datang dari arah Sentul menuju Pakansari, kami akan mencoba ditutup juga dan akan kami putarkan lewat Jalan Raya Tegar Beriman semuanya. Kemudian lewat belakang atau di samping dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner