Tak Berkategori

Cari Korban Tenggelam, Tim SAR Dikejutkan Ledakan Kapal di Mahakam Samarinda

apahabar.com, SAMARINDA – Tim SAR yang sedang melakukan pencarian terhadap 2 orang anak buah kapal (ABK)…

Featured-Image
Tim SAR gabungan terkejut saat melakukan operasi pencarian 2 ABK tenggelam di Sungai Mahakam mendengar ledakan dari kapal yang terbakar. Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMARINDA – Tim SAR yang sedang melakukan pencarian terhadap 2 orang anak buah kapal (ABK) yang tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda, Kaltim, dikejutkan dengan suara ledakan yang tak jauh dari lokasi mereka, Kamis (11/2) sekitar pukul 14.50 Wita.

Ledakan tersebut bersumber dari kapal yang terbakar lalu meledak di sekitar galangan PT Barokah Perkasa, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Balikpapan, Oktavianto, membenarkan kejadian tersebut.

Oktavianto mengatakan, bahwa anggotanya yang melakukan pencarian korban tenggelam dikejutkan dengan adanya suara dentuman keras yang tak jauh dari kapal tim pencari.
Kejadian tersebut menurutnya, sempat menarik perhatian Tim SAR untuk melakukan pengecekan di lokasi ledakan tersebut.

“Ya, unsur SAR gabungan sedang melanjutkan operasi pencarian terhadap dua ABK yang tenggelam itu kaget pas terjadi ledakan. Jadi tim berhenti sejenak dan mencoba memastikan apa yang terjadi,” ujar Oktavianto.

Tim SAR, kata dia, sempat mendekati lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Pasalnya ledakan terdengar beberapa kali, sehingga Tim mendekat bermaksud memastikan apakah ada korban yang lompat ke laut atau lainnya.

“Belum diketahui apa penyebab kejadian, saat itu masih dilaksanakan upaya pemadaman,” ujarnya.

Setelah dipastikan aman dan ditangani petugas pemadam kebakaran, unsur gabungan SAR melanjutkan pencarian terhadap 2 ABK yang tenggelam itu. Hingga saat ini kedua korban masih belum ditemukan.

“Area Operasi hari kedua diperluas hingga 6 kilometer, tapi hasilnya masih nihil,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner