Nasional

Cari Kerja Sulit, FISIP ULM Dorong Mahasiswa Berwirausaha

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Lambung Mangkurat (Fisip ULM) mendorong mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis untuk berwirausaha.

Featured-Image
Fisip ULM menggelar seminar untuk mendorong mahasiswa Administrasi Bisnis berwirausaha. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat mendorong mahasiswa program studi Administrasi Bisnis untuk berwirausaha.

Upaya tersebut dilakukan melalui seminar nasional bertajuk 'Perspektif Administrasi Bisnis Terhadap Pengelolaan Organisasi' dan 'Strategi Perbankan dalam Mendukung Ekosistem UMKM di Era Digital' di Gedung Lecture Theatre Fisip ULM, Kamis (23/11).

Seminar menghadirkan sejumlah narasumber seperti Guru Besar Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, Kusdi Raharjo, Branch Manager Kantor Cabang BNI Banjarmasin, Novachristo JS, serta Hairudinor selaku Koordinator Program Studi Magister Administrasi Bisnis Fisip ULM.

"Kegiatan diikuti 200 peserta yang hadir langsung dari mahasiswa S1 dan magister Administrasi Bisnis, serta pelaku usaha serta dosen. Juga 200 peserta yang mengikuti via Zoom," papar Maryono, ketua pelaksana kegiatan.

Sementara Hairudinor menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan seminar adalah untuk memberi literasi dan wawasan kepada mahasiswa mengenai dunia bisnis.

Adapun tindak lanjut dari seminar tersebut adalah kerja sama dengan Universitas Brawijaya dalam bentuk pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Juga dilakukan kerja sama perbankan untuk membina mahasiswa yang ingin berwirausaha, "Kami telah membina sebanyak 15 UMKM," tambah Hairudinor.

"Kedepan kegiatan serupa dilaksanakan setiap tahun agar kian banyak kalangan mahasiswa yang sadar untuk berwirausaha dan membangun lapangan pekerjaan," tambahnya.

Sedangkan Novachristo siap mendukung ULM, khususnya program studi Administrasi Bisnis untuk semakin banyak menelurkan mahasiswa yang berwirausaha.

"Terlebih sekarang mencari pekerjaan sulit. Kami ingin membantu agar mahasiswa bisa berwirausaha dan membuka peluang kerja yang luas," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner