Sunday Race

Cara IMI Kalsel Edukasi Komunitas Pebalap Jalanan agar Safety Riding

Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) menggelar Sunday Race Part I dengan mengaak para komunitas balap jalanan.

Featured-Image
Edukasi keselamatan berkendara menjadi salah satu materi Sunday Race Part 1, Minggu (16/4). Foto: IMI Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) menggelar Sunday Race Part I dengan mengaak para komunitas balap jalanan.

Kegiatan yang berlangsung di Satpas SIM Polda Kalimantan Selatan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 21, Banjarbaru, Minggu (16/4) petang, tidak sama sekali diwarnai raungan knalpot.

Suara yang terdengar adalah paparan materi keselamatan berkendara dari Ditlantas Polda Kalsel, Satlantas Polres Banjarbaru dan Ketua IMI Kalsel.

Tidak ketinggalan sharing pengalaman dan coaching clinic dari mantan pembalap nasional semacam Franky Lauren, Khairul 'Iroel' Anwar dan Iyan Entel.

"Alhamdulillah peserta begitu antusias. Awalnya kami hanya memprediksi 20 peserta. Namun yang datang lebih 100 orang dari berbagai komunitas," ungkap Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

Baca Juga: IMI Kalsel Sambut Baik Rencana Pembangunan Sirkuit di Banjarbaru

"Kami berharap sepulangnya dari kegiatan, peserta mendapatkan pencerahan tentang bahaya balap liar. Tidak hanya untuk mereka sendiri, balapan liar juga membahayakan orang lain," sambungnya.

Setelah Part 1, Sunday Race berlanjut ke part-part lain yang digelar secara maraton hingga awal Juli 2023. Selain sosialisasi dampak negatif balap luar, kedepan juga akan digelar latihan bersama.

"Melalui Sunday Race, kami berharap balap liar semakin berkurang dan mendorong komunitas yang terkait dapat berprestasi di jalur kompetisi resmi," tandas Edy Sudarmadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner