Nasional

Car Free Day di HST Jadi Tempat Wisata Kuliner Dadakan

Car Free Day (CFD) di Lapangan Dwi Warna Barabai merangkap menjadi wisata kuliner.

Featured-Image
Ratusan Pengunjung padati Car Free Day di Lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (3/9). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Car Free Day (CFD) di Lapangan Dwi Warna Barabai  seolah menjadi wisata kuliner dadakan.

CFD yang artinya hari bebas kendaraan bermotor biasanya identik dengan orang-orang yang berkegiatan olahraga di satu lingkup tempat seperti lapangan.

Di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), CFD bertempat di Lapangan Dwi Warna yang diadakan setiap Minggu mulai dari pukul 07.00 WITA.

Awalnya CFD penuh dengan kegiatan olahraga, ada yang melakukan senam, joging, hingga bersepeda.

Namun saat ini, CFD malah banyak diisi oleh para pedagang kaki lima, sehingga menjadi tempat wisata kuliner yang buka setiap Minggu. 

Salah satu pedagang yang menjual makanan khas Korea Selatan, Khairunnisa (26) mengatakan karena CFD ini jualannya banyak yang tahu.

"CFD ini sangat membantu bagi pedagang seperti kami. Karena selain tempat yang gratis dan tidak ada jam harus tutup, pengunjungnya juga lumayan banyak," jelasnya, Minggu (3/9/23).

Nisa mengaku jajanannya sangat diminati, terutama bagi anak-anak dan remaja yang sangat suka dengan hal yang berbau Korea Selatan.

"Saya memilih jualan makanan ini karena pertama makanan ini sangat viral di luar Kalsel. Kebetulan di Barabai itu belum ada, jadi saya coba untuk mulai berjualan ini, eh ternyata lumayan banyak peminatnya terutama anak-anak dan remaja yang suka K-Pop," ungkapnya.

Awal berjualan, kata Nisa sangat ramai bahkan tidak bisa sendirian. Bahkan sempat pusing karena banyaknya pesanan.

"Untuk hari Minggu itu saya menyediakan stok terkadang bisa 1 kg hingga 1 1/2 kg adonan, dan biasanya selalu habis," ujarnya.

Jika jualannya habis, Nisa mengaku dalam sehari bisa memperoleh keuntungan kurang lebih Rp600.000, belum dipotong modal.

"CFD ini sangat membantu bagi para pedagang yang mau memulai usahanya. Semoga semakin ramai nantinya," tutup Nisa.

Perlu diketahui, CFD saat ini selain menjadi tampat berolahraga dan wisata kuliner, juga menampilkan live musik di pinggir Lapangan Dwi Warna yang menemani para pengunjung dalam beraktivitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner