Hot Borneo

Capaian Masih Rendah, Palangka Raya Genjot Vaksinasi Booster

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Hingga memasuki separuh kalender 2022, capaian vaksinasi booster di Palangka Raya ternyata…

Featured-Image
Gerai pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Palangka Raya. Foto: apahabar.com/Andre Faisal

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Hingga memasuki separuh kalender 2022, capaian vaksinasi booster di Palangka Raya ternyata masih tergolong rendah.

Diketahui capaian vaksinasi booster di Kota Cantik baru 31,16 persen. Di sisi lain, sebaran Covid-19 juga mengalami tren kenaikan.

“Capaian vaksinasi booster di Palangka Raya masih tergolong rendah. Bahkan sebagian warga juga belum menuntaskan vaksinasi dosis kedua,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo, Selasa (19/7).

“Makanya banyak yang belum vaksin booster. Di sisi lain, baru tenaga kesehatan yang sudah menuntaskan vaksi sampai dosis ketiga,” imbuhnya.

Diketahui penduduk wajib vaksin di Palangka Raya berjumlah 223.417 jiwa dengan rincian tenaga kesehatan 89 persen, lanjut usia 34 persen, pelayanan publik 48 persen dan masyarakat umum 32 persen.

Sementara Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani, menjelaskan vaksinasi terus dilaksanakan di setiap pusat layanan kesehatan.

Mereka juga memanfaatkan momen yang melibatkan banyak masyarakat, seperti Kalteng Expo 2022, HUT Kota Palangka Raya hingga Car Free Day (CFD) di setiap akhir pekan.

“Sedianya antusias masyarakat cukup baik dalam mendapatkan vaksinasi booster. Masyarakat yang datang untuk vaksin dosis satu dan kedua juga banyak,” jelas Emi Abriyani.



Komentar
Banner
Banner