Fitur Terbaru Polda Metro Jaya

Canggihnya Fitur Terbaru Polda Metro Jaya, Korban Laka Kini Tak Perlu Repot!

Polda Metro Jaya resmi meluncurkan dua aplikasi unggulan yakni Info Laka Lantas dan Porlantas Smart.

Featured-Image
Sejumlah anggota Polri dipersiapkan untuk aplikasi Porlantas Smart. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA-Polda Metro Jaya resmi meluncurkan dua aplikasi unggulan yakni Info Laka Lantas dan Porlantas Smart.

Dengan hadirnya dua aplikasi tersebut, diharapkan masyarakat mendapatkan edukasi dan membantu korban Laka agar tidak repot.

"Ini adalah bagian dari perintah bapak Kapolri untuk terus melakukan transformasi pelayanan, transformasi operasional, tansformasi sumber daya manusia guna mencapai Polri yang dipercaya oleh publik, meraih kembali kepercayaan masyarakat," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Selasa (13/12).

Ia menjelaskan lewat aplikasi Laka Lantas, jika selama ini korban atau masyarakat harus melapor secara langsung ke kantor polisi, dengan ini masyarakat bisa melakukan komunikasi dan memantau perkembangan kasus kecelakaan dengan petugas Laka di mana dan kapan saja.

"Kehadiran polisi lalu lintas (Polantas Smart) sebagai fungsi edukasi, fungsi pemecahan masalah. Dia tidak hanya mengembangkan fungsi-fungsi lalu lintas di kantornya tapi di lingkungan sekitarnya dia bisa memberikan edukasi, bisa memberikan informasi tentang segala hal yang berkaitan dengan kepolisian," tukas Fadil.

Menurutnya, Polantas dituntut bukan hanya menjadi penegak aturan lalu lintas. Namun, mereka juga diharapkan melayani keluhan serta mengedukasi masyarakat sehingga beban Bhabinkamtibmas juga akan semakin berkurang.

"Inovasi-inovasi ini tentunya objektif, transparan, bertanggung jawab dan humanis. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa terus dikembangkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner