Pengembangan Wisata

Camat Loa Kulu Apresiasi Pengembangan Wisata di Desa Sumber Sari

Camat Loa Kulu, Ardiansyah apresiasi masyarakat yang ikut mengembangkan wisata di Desa Sumber Sari.

Featured-Image
Camat Loa Kulu, Ardiansyah apresiasi masyarakat yang ikut mengembangkan wisata di desanya. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar), menyalurkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arun di Desa Sumber Sari beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan ini, diperuntukkan dalam pengembangan beberapa objek wisata yang tengah dikembangkan di Desa Sumber Sari. Bantuan ini mendapat apresiasi dari Camat Loa Kulu, Ardiansyah.

Baca Juga: Tingkatkan SDM Pariwisata, Dispar Kukar Gencarkan Pelatihan Pengelola Wisata

Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Dispar Kukar pada Pokdarwis Dewi Arum yang akan membuat masyarakat berlomba-lomba untuk memelihara lingkungan wisata di daerahnya

“Semoga dengan bantuan ini Pokdarwis di Sumber Sari dapat terus mengembangkan destinasi wisatanya,” ungkapnya, Senin (23/10).

Diketahui, saat ini Desa Sumber Sari terus mengembangkan benerapa objek wisata yang dimiliki yakni wisata alam Bukit Biru dan Agrowisata Embun.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Adriansyah mengatakan tidak hanya sektor wisata yang mendapat perhatian, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di Kecamatan Loa Kulu juga akan segera diperbaiki.

Perbaikan infrastruktur tersebut, dinilai dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, yang diharapkan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Desa Sumber Sari.

Baca Juga: Lepas dari Ketergantungan Tambang, UMKM dan Pariwisata Jadi Kunci

Baginya pembangunan infrastruktur untuk menopang sektor pariwisata yang terus berlanjut nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli desa atau PADes.

Selain itu, Ardiansyah juga berharap kerja dan semangat pengurus Pokdarwis Dewi Arum bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kecamatan Loa Kulu.

“Saya harap ini menjadi percontohan bagi Pokdarwis yang lain untuk mengembangkan potensi wisata di desa masing-masing,” tandasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner