Tak Berkategori

Calon Jemaah Haji Tapin Lakukan Vaksinasi Berharap Berangkat Tahun ini

apahabar.com, RANTAU – Calon Jemaah Haji di Tapin melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (31/5/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19…

Featured-Image
Para Calon Jemaah Haji saat dilakukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Tapin Utara. Foto: Kodim 1010/Tapin

bakabar.com, RANTAU – Calon Jemaah Haji di Tapin melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (31/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Calon Jemaah Haji tersebut dilakukan di Puskesmas Tapin Utara.

Selain melakukan vaksinasi, calon jemaah haji juga melaksanakan tes kesehatan.

Kepala Puskesmas Tapin Utara, Sugeng mengatakan pihaknya akan selalu memantau kesehatan para calon haji secara berkala.

“Kami lakukan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan secara intens dan hati-hati kepada para Jemaah Calon Haji asal Tapin. Kegiatan yang kami lakukan selalu menjaga prokes Covid-19,” kata Sugeng.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dan tes kesehatan bagi Calon Jemaah Haji ini turut dipantau anggota Kodim 1010/Tapin.

Danramil 1010-01/Bungur, Kapten Inf Syafri Amrullah mengatakan pihaknya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi sekaligus memantau terkait prokes dalam pemeriksaan kesehatan Jemaah Calon Haji Tapin.

“Kami berharap agar para Jemaah Calon Haji Kabupaten Tapin dapat divaksin sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan semoga di tahun ini para jemaah bisa berangkat Haji,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Hasnawati Amran Ijuh (54) Salah satu Jemaah Calon Haji asal Rantau yang ikut vaksinasi di Puskesmas Tapin Utara berharap pada tahun ini, dirinya dapat melaksanakan ibadah haji.

“Meskipun peraturan saat ini sangat ketat mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Saya sangat berharap agar tahun ini bisa melaksanakan ibadah Haji,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner