Pemilu 2024

Caleg DPR Dapil Jakarta III: Keponakan Prabowo hingga Pasha Ungu

Sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) bakal terjun di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan

Featured-Image
Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang bakal bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III di Pileg 2024. Foto: apahabar.com/Ruli

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) bakal terjun di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Bahkan dapil Jakarta III dilabeli dengan dapil neraka lantaran diramaikan dengan sejumlah figur mentereng yang akan berebut kursi di Senayan.

Partai Gerindra akan mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang juga keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Caleg DPR Dapil Jakarta I: Menpora Dito hingga Yusuf Mansyur

Lalu PDIP menerjunkan sejumlah figur yakni Darmadi Durianto dan Charles Honoris yang sekaligus petahana yang hingga kini menduduki kursi DPR RI.

PDIP juga akan mengusung pengacara Maqdir Ismail dan eks politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Bahkan diklaim kursi bacaleg Ferdinand diambil dari jatah Effendi Simbolon yang tak tercatat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPR RI dari PDIP.

Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa juga akan turut meramaikan bursa bacaleg di Pileg 2024.

Selanjutnya Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang juga pimpinan Komisi III DPR RI juga akan mencalonkan kembali sebagai caleg di Pileg 2024.

Baca Juga: Caleg DPR Dapil Jakarta II: Menaker Ida hingga Ade Armando

Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengirimkan Adang Daradjatun untuk kembali merebut kursi di Senayan.

Pesohor yang juga Ketua BM PAN, Sigit Purnomo atau yang akrab disapa Pasha Ungu juga akan meramaikan bursa caleg di Pileg 2024. 

Di sisi lain anak Ketua Umum Partai Perindo, Valencia Tanoesoedibjo juga akan beradu nasib untuk berebut kursi di Senayan. Begitu juga pentolan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menggenapkan isian caleg yang akan bertarung dan memperebutkan kursi DPR RI.

Editor


Komentar
Banner
Banner