Pemilu 2024

Cak Imin Ingin Ketua Timnas Pemenangan Amin Bukan Orang Parpol

Cak Imin mengungkapkan kriteria ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN). a ingin orang tersebut berasal dari luar partai politik.

Featured-Image
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat menghadiri deklarasi capres-cawapres di Hotel Yamato, Surabaya. Foto: apahabar.com/Hanaa Septiana

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan kriteria ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN). Ia ingin orang tersebut berasal dari luar partai politik.

Tujuanys sosok tersebut juga bisa menggerakkan massa di luar parpol. Hal ini akan sangat menguntungkan koalisi Perubahan dalam upaya memenangkan kontestasi Pilpres 2023.

"Semua (kandidat) dari luar parpol. Supaya lebih bisa menggerakkan di luar partai," kata Cak Imin di Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Baca Juga: Cak Imin Tebar Janji Teruskan Program Jokowi

Meskpun demikian, Cak Imin enggan menjelaskan siapa saja kandidat calon ketua Timnas Pemenangan AMIN. Namun sejuah ini, PKB telah mengusulkan tiga sampai empat nama ke parpol koalisi.

nama yang telah dikantonginya, para kandidat ini terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh politik, tokoh ekonomi, hingga tokoh bangsa.

"Masih disimulasikan," tuturnya.

Baca Juga: Cak Imin Tebar Janji Teruskan Program Jokowi

Cak Imin mengatakan kandidat Ketua Timnas Pemenangan AMIN harus merupakan sosok yang memiliki pengaruh luas. Selain itu, memiliki pengaman dan bisa mengelola potensi dukungan dari masyarakat.

Cak Imin menargetkan Ketua Timnas Pemenangan akan diumumkan paling cepat akhir September ini. Koalisi masih menunggu kepulangan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dari luar negeri.

Pembentukan Timnas Pemenangan AMIN baru disepakati dua partai, yakni PKB dan NasDem. Sementara, PKS belum dilibatkan dalam pembentukan tim tersebut karena menunggu hasil Musyawarah Majelis Syuro pada Jumat (15/9) untuk membahas dukungan mereka kepada Anies dan Cak Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner